Data Terhapus Di Android Bisa Kembali Dengan 4 Aplikasi Ini

by -
Data Terhapus Di Android

Jakarta, Fajarpapua.com – Kejadian yang kerap dialami pengguna Smartphone khususnya Smarphone berbasis Android adalah terhapusnya file secara tidak sengaja. Data terhapus di android ternyata masih bisa dikembalikan walaupun tidak jaminan 100% berhasil, namun setidaknya bisa memberikan peluang.

Data Terhapus Di Android Kembalikan dengan Aplikasi Ini

Bila pada Personal Computer atau PC kita mengenal aplikasi Undelete yang bekerja dengan membaca kembali jejak – jejak yang ada pada media penyimpanan, maka data terhapus di android pun menggunakan cara yang sama atau metode yang sama meskipun baik di PC maupun di Smartphone tidak dijamin 100% berhasil.

Aplikasi DiskDigger

Aplikasi yang gratis ini bisa di unduh dan banyak yang menyebutkan bahwa keberhasilannya untuk mengembalikan data atau meng Recovery data yang hilang bisa dilakukan dengan mudah.

Aplikasi ini akan mencari data terhapus di android baik itu memori internal maupun memory eksternal dan akan disajikan dalam urutan yang bisa diatur baik itu secara tanggal maupun ukuran.

Aplikasi Deleted Photos

Sesuai namanya tentu saja aplikasi ini terfokus pada file – file foto atau gambar. Cukup memasukan folder yang akan di scan maka aplikasi ini akan melakukan penelusuran secara menyeluruh.

Uniknya lagi aplikasi ini bukan hanya mengembalikan foto yang terhapus. Akan tetapi dengan aplikasi ini file – file foto atau gambar yang statusnya di “sembunyikan “ baik disengaja maupun tidak sengaja akan turut ditampilkan.

Aplikasi DigDeep Image Recovery

Ini adalah aplikasi berikutnya adalah DigDeep Image Recovery, aplikasi ini dapat membaca data terhapus di android dengan cara melakukan scanning pada folder yang kita kehendaki.

banner 300250

Proses kerjanya hampir sama dengan aplikasi lainnya, yaitu membaca memori Internal dan memori Eksternal dari Smarphone. Hanya saja dari beberapa pengujian tampaknya aplikasi ini hanya menampilkan beberapa file saja yang bisa di recovery dengan baik.

Aplikasi EasUS MobiSaver

Bagi pengguna Windows dan yang pernah kehilangan data maupun kerusakan HardDisk nya tentu pernah mendengar Software EasUS Recovery baik itu Recovery File, Partition, maupun Disk.

Tampaknya EasUS juga tidak mau ketinggalan untuk ikut ambil bagian dalam bagian recovery data pada Smartphone Android.

EasUS MobiSaver menyebutkan data terhapus di android yang bisa di pulihkan tidak hanya sebatas dari File Gambar berupa file .jpg .GIF .BMP atau sejenisnya, aplikasi ini di klaim dapat memulihkan log panggilan, kontak, sms bahkan sampai pesan WhatsApp yang terhapus.

Nah itu lah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mengembalikan data atau gambar, tapi tidak menjamin 100% semuanya akan kembali atau filenya akan lengkap. Tapi setidaknya sudah diusahakan untuk dapat ter recovery dengan baik dan sempurna.

Ada baiknya juga secara manual dilakukan backup menggunakan Penyimpanan Cloud seperti Google Drive ataupun OneDrive milik Microsoft.

INFO IKLAN 0812-3406-8145