Tuduhan Sabotese Sidang Paripurna, 6 ASN Sekretariat DPRD Mimika Diperiksa Polisi

by -
Penyidik
ASN yang diperiksa Penyidik Polres Mimika terkait laporan tuduhan sabotase.

Timika, fajarpapua.com – Enam Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan DPRD Mimika diperiksa penyidik Polres Mimika, Sabtu ( 21/11). Pemeriksaan yang dimulai pukul 10.00 WIT hingga sore hari itu terkait laporan tuduhan sabotase sidang paripurna dan mutasi ASN ke berbagai OPD dan distrik.

Salah seorang ASN, Karolus, saat diminta komentarnya, Minggu, mengatakan dia bersama lima rekannya mendatangi Polres Mimika untuk memberikan keterangan sehubungan dengan tuduhan bahwa dirinya bersama rekan-rekannya telah melakukan sabotase sidang paripurna DPRD Mimika.

Dikatakan, pemanggilan kali ini hanya enam pegawai sebagai sampel untuk penyidik mencari tahu dasar aturan dan kewenangan mutasi ASN dan honorer ke Badan Diklat dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) Kabupaten Mimika.

“Kami sudah kasih keterangan dari jam sepuluh pagi sampai jam empat sore. Apa yang ditanya penyidik kami beritahu secara jujur bahwa kami tidak melakukan itu. Kami tidak tahu soal dokumen itu dan kami tidak melakukan itu, lalu kenapa kami dituduh lakukan sabotase. Kami sudah beritahu penyidik silahkan bongkar kasus ini dan siapa yang melakukan itu,” kata Karolus.

BACA JUGA:  DPRD Mimika Minta Pemda Bangun Lapter di Hoeya dan Sejumlah Daerah Pedalaman

Ia mengemukakan dalam pemeriksaan itu, dirinya kembali menekankan soal pencemaran nama baik dia bersama rekan lainnya. Dirinya minta pihak sekretariat DPRD Mimika untuk menyebut nama siapa-siapa yang telah melakukan sabotase.

“Jika saat sidang Ketua DPRD salah membaca redaksi maka Sekwan harus dengan jiwa besar mengatakan sekretariat yang salah, dan mengumpulkan semua ASN dan honorer untuk mencaritahu penyebab kekeliruan ini,” paparnya.

Karolus mengemukakan, pihaknya menunggu ada pertemuan bersama dengan Sekwan, para Kabang dan Anggota DPRD Mimika tapi hingga hari ini tidak dilakukan.

“Sampai ada laporan ke polisi dan teman-teman sudah memberikan keterangan. Hari ini pemberian keterangan sebagai sampel bagi penyidik untk menindaklanjuti hal ini ke Badan Diklat dan Pengembangan SDM,” tandasnya.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250