BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Info Terkini, Sudah 3.000 Warga Mimika Terpapar Covid 19, yang Meninggal Dunia Sebanyak

pngtree vector tick icon png image 1025736
10
×

Info Terkini, Sudah 3.000 Warga Mimika Terpapar Covid 19, yang Meninggal Dunia Sebanyak

Share this article
Reynold Ubra
Reynold Ubra

Timika, fajarpapua.com – Warga Kabupaten Mimika, Provinsi Papua yang terpapar COVID-19 hingga saat ini telah menembus angka 3.000 orang.

Berdasarkan data yang diterima dari Dinkes Mimika hingga Senin ini jumlah kumulatif kasus terkonfirmasi COVID-19 sudah 3.000 kasus, dengan jumlah pasien sembuh 2.518 orang.

ads

Adapun kasus aktif COVID-19 di Mimika saat ini 451, terdiri atas 28 pasien dirawat di RSUD Mimika, pasien dalam pengawasan RSUD Mimika sebanyak 234 orang, menjalani isolasi di shelter Wisma Atlet Mimika tujuh orang, dirawat di RS Tembagapura 61 orang dan dalam pengawasan RS Tembagapura 80 orang, dirawat di RSMM Timika empat orang dan dalam pengawasan RSMM Timika 37 orang.

Hingga saat ini warga Mimika yang meninggal karena positif terpapar COVID-19 sebanyak 31 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Mimika Reynold Ubra mengatakan kasus COVID-19 kembali meningkat di wilayah Tembagapura dalam beberapa pekan terakhir.

Sementara di wilayah Kota Timika, katanya, lima Puskesmas dalam Kota Timika lebih banyak mengambil peran untuk melakukan penanganan pasien COVID-19.

“COVID-19 sekarang ini tidak lagi menjadi penyakit eksklusif, hanya saja kasus kematian akibat COVID-19 di Mimika akhir-akhir ini bertambah. Semua pasien yang meninggal itu rata-rata dengan penyakit penyerta,” kata Reynold.

Ia terus mengingatkan warga Mimika agar menjalankan protokol COVID-19 yang menekankan pada tiga hal yaitu menjaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *