BERITA UTAMAOLAHRAGA

Lolos atau Gugur, Machester City Lakoni Laga Pelipur Lara di Olympiakos

pngtree vector tick icon png image 1025736
8
×

Lolos atau Gugur, Machester City Lakoni Laga Pelipur Lara di Olympiakos

Share this article
Penyerang Manchester City Gabriel Jesus (kiri) melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua timnya ke gawang Real Madrid dalam laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, Inggris, Jumat (7/8/2020) waktu setempat.

Jakarta, fajarpapua.com – Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan klubnya bukan saja berusaha untuk mengunci kelolosan ke babak gugur Liga Champions ketika bertandang ke markas Olympiakos untuk laga keempat Grup C, tetapi juga mencari pelipur lara.

Hal itu tidak lepas dari hasil buruk yang mereka telan di Liga Inggris akhir pekan lalu saat dikalahkan oleh Tottenham Hotspur 0-2.

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

“Ini penting untuk menentukan kelolosan kami juga agar kami bisa mencari pelipur lara,” kata Guardiola dalam jumpa pers pralaga dilansir dari laman resmi UEFA, Rabu.

Lebih jauh, Guardiola menyatakan jika bisa mengalahkan Olympiakos maka timnya sudah bisa memastikan satu tiket ke babak 16 besar.

Dengan demikian, ia bisa mengalihkan konsentrasi secara penuh untuk memperbaiki posisi di Liga Inggris, di mana mereka mengawali musim dengan tertatih-tatih.

“Jika bisa menang, kami bisa mengalihkan perhatian dari kompetisi ini sampai Februari dan fokus dengan ajang lain, terutama Liga Inggris,” ujarnya.

Kendati demikian, Guardiola menegaskan pernyataannya bukan berarti ia meremehkan Olympiakos tetapi lebih pada persoalan ia ingin timnya meraih kemenangan.

“Saya menghormati Olympiakos. Saya tahu mereka kesulitan di awal musim karena cedera, tetapi mereka tetaplah sebuah tim yang punya kemampuan untuk meraih kemenangan,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *