TNI yang Hilang di Mimika Bertugas Intai Depan, Dilengkapi Senjata SS2 V4, Boddy Sistem Terpantau di Sungai

by -

Timika, fajarpapua.com – Keberadaan Prada Hengky Sumarlin Zai hingga Selasa malam belum diketahui. Dia merupakan anggota tim pengintai yang saat hilang dilengkapi senjata SS2 V4.

Namun jejak boddy sistem terlihat bergerak di sepanjang sungai.

banner 300250

Terkait hal itu, TNI di wilayah Timika meminta dukungan dari personel Badan SAR Nasional (Basarnas) Timika untuk membantu pencarian korban.

Prada Hengky dilaporkan hilang sejak Selasa (17/11) saat melaksanakan tugas patroli wilayah di Kampung Utikini, Distrik Tembagapura.

Dikonfirmasi wartawan, Asops Kaskobagwilhan III Brigjen TNI Suswatyo di Timika, Selasa, mengatakan jajarannya telah menerima laporan dari Kodim 1710 Mimika soal hilangnya Prada Hengky tersebut.

“Sudah, laporan sudah kami terima dari Kodim Mimika. Kami sudah meminta bantuan Basarnas untuk ikut melakukan pencarian bersama-sama dengan tim kami. Mudah-mudahan bisa ditemukan dalam keadaan selamat,” kata Brigjen Suswatyo.

BACA JUGA:  Ketua MPR Dukung Kebijakan Panglima TNI di Papua

Sedangkan Dandim 1710 Mimika Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya mengatakan, selama sehari sebelumnya pencarian hanya dilakukan oleh aparat TNI dibantu aparat kepolisian yang bertugas di wilayah Tembagapura.

Saat dinyatakan hilang, Prada Hengky bersama belasan prajurit TNI lainnya ikut melaksanakan patroli menyusuri sungai.

Korban memakai pakaian seragam lengkap dengan rompi dan helm serta membawa satu pucuk senjata SS2 V4 dengan nomor senjata: 01-4296. Dia bertugas sebagai anggota pengintai depan.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 The request cannot be completed because you have exceeded your quota.