Inilah Daftar Orang Yang Dilarang Diberikan Vaksin Covid-19

by -
Inilah daftar orang yang dilarang diberikan vaksin Covid-19

Bogor, Fajarpapua.com – Di tengah  beredarnya angin segar tentang perkembangan Vaksin Covid-19, ternyata ada orang yang dilarang diberikan vaksin tersebut.

Ketidaksabaran masyarakat dalam menyambut hadirnya vaksin covid-19 ini memang tidak bisa disalahkan terlebih lagi bahwa angka orang yang positif terkena covid telah melebihi angka 55 juta jiwa.

Ada sekitar 45 perusahaan termasuk di dalamnya perusahaan farmasi dan laboratorium yang sedang berusaha untuk dapat segera menuntaskan pembuatan vaksin. Dari ke 45 perusahaan tersebut terdapat 7 perusahaan yang sudah mencapai tahap akhir dan siap diberikan ke masyarakat.

Dengan adanya vaksin tersebut tentunya prioritas pemberian vaksin akan diberikan kepada mereka yang memiliki resiko tinggi tertular, dengan demikian diharapkan akan terhalang mata rantai penyebaran Covid-19 ini.

Mata rantai Covid-19 yang terhambat dan terputus ini diharapkan akan memberikan harapan baru dengan berkurangnya perkembangan virus akan memperbesar kemungkinan untuk kita dapat kembali hidup normal.

Akan tetapi dari keseluruhan hasil uji klinis yang dilakukan terdapat suatu pengecualian perihal vaksin ini. Ada beberapa orang yang mau tidak mau akan dimasukkan ke dalam daftar orang yang tidak bisa menerima vaksin ini.

Inilah daftar orang yang dilarang diberikan vaksin Covid-19 :

Memiliki penyakit Kompilasi

Vaksin yang sudah siap diluncurkan ternyata membawa berita yang tidak begitu menggembirakan, pasalnya bahwa bagi mereka yang memiliki penyakit komplikasi dengan sangat terpaksa tidak bisa diberikan vaksin ini.

Namun tidak menutup kemungkinan setelah peluncuran vaksin yang pertama akan segera dikembangkan varian vaksin yang memang diperuntukkan untuk orang yang memiliki penyakit komplikasi.

Salah satu vaksin yaitu vaksin adenovirus yang menjadi andalan 4 perusahaan pembuat vaksin Covid-19 akan memberikan efek yang berbahaya kepada mereka yang memiliki kelainan pada fungsi paru-paru ataupun jantung.

Alergi

Hampir semua jenis obat termasuk golongan vaksin pasti memiliki efek samping, dan ini akan diperparah apabila riwayat alergi terhadap obat sangat besar.

Orang dengan riwayat alergi dapat mengancam keselamatannya tidak diperbolehkan untuk diberikan vaksin Covid-19 ini. Alasan tersebut adalah untuk mencegah kematian atau bahaya lainnya yang mungkin akan muncul seiring dengan disuntiknya vaksin Covid-19.

Gangguan Kekebalan

Tujuan dari pemberian vaksin adalah untuk memberikan perlindungan terhadap mereka yang tidak memiliki kekebalan tubuh yang baik.

Namun bagi sebagian orang dengan gangguan kekebalan tubuh atau tidak berfungsinya kekebalan tubuh termasuk di dalamnya orang yang mengonsumsi obat untuk membantu memberikan kekebalan tubuh sangat tidak dsarankan untuk mendapatkan vaksin ini.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250