Kalau Kunker, Anggota DPRD Mimika Jangan Hanya Ketemu Aparat Kampung Tapi Masyarakat

by -
Kepala Kampung Mawokau Jaya, Edison Rafra

Timika, fajarpapua.com – Kepala Kampung Mawokau Jaya, Edison Rafra mengharapkan 6 Anggota DPRD Mimika daerah pemilihan (dapil) III saat reses agar bisa turun langsung bertemu masyarakat. Sebab, sejak dilantik belum ada anggota dewan yang bertemu warga wilayah itu.

“Sejak dilantik sampai hari ini bahkan sudah reses beberapa kali Kampung Mawokau Jaya belum ada anggota dewan yang kunjung warga. Reses selama ini dipusatkan pada kelurahan atau kampung dan mereka mengundang aparat kampung atau aparat kelurahan dan tokoh-tokohnya saja,” ungkap Edison saat ditemui Fajar Papua, Senin (30/11) di ruang kerjanya.

Menurut dia, model seperti ini tidak efektif. Reses adalah saat mengunjungi masyarakat, bukan saat mengunjungi aparat kampung atau aparat kelurahan saja.

“Anggota dewan harus turun langsung bertemu dan mendengar apa yang disampaikan rakyatnya. Warga usul apa itu yang direkam dan dicatat anggota dewan dan masuk dalam program setiap tahun dalam APBD,” kata Edison.

BACA JUGA:  Jawab Polemik PAW 2 Anggota DPRD Mimika KPU Tegaskan Hal ini, Leksi Linturan Gantikan Luther, Siapa Pengganti alm Robby?

Dia menyebutkan anggota DPRD dari Dapil III ada 6 orang, tapi sampai sekarang masyarakat belum tahu siapa mereka.

“Jangan nanti pemilu baru turun cari muka dengan rakyat.
Dengan turun langsung bertemu masyarakat, berarti semua usulan mereka masuk dalam program dan masyarakat senang. Terus terang tahun 2020 tidak ada satupun porogram yang masuk dalam perencanaan. Apa yang pemerintah kampung usulkan tidak ada satupun yang terakomodir selama 2020. Tahun ini tidak ada satu program juga yang masuk ke kampung dan aparat kampung tidak mau persoalkan itu, karena bisa saja kampung atau kelurahan lainnya yang jauh lebih butuh dan jauh lebih susah,” bebernya.

Edison menyoroti, jika reses yang dilakukan 6 orang anggota dewan, dilakukan di ibukota distrik berarti hanya mengakomodir usulan dari distrik, kelurahan dan kampung yang dekat dengan pusat distrik, sementara kampung jauh terabaikan begitu saja.

INFO IKLAN 0812-3406-8145