Menurut Kapolda Papua, Mimika Termasuk 5 Daerah Rawan HUT OPM

by -
Paulus Waterpauw
Kapolda Papua Irjen Pol Drs Paulus Waterpauw

Jayapura, fajarpapua.com – Kepala Polda Papua, Inspektur Jenderal Polisi Paulus Waterpauw, mengakui ada lima daerah rawan menjelang HUT Organisasi Papua Merdeka pada 1 Desember. 

Lima daerah yang masuk kategori rawan yang dia maksud itu adalah Kabupaten Jayapura, Kabupaten Keerom, Kabupaten Mimika, Kabupaten Intan Jaya, dan Kabupaten Puncak. 

“Memang dari laporan yang diterima lima kabupaten itulah yang terindikasi rawan, namun hingga kini situasi relatif kondusif,” kata Waterpauw kepada wartawan, di Jayapura, Senin.

banner 300250

 Akan tetapi walaupun dianggap rawan, kata dia, belum ada permintaan penambahan personil. Guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, warga khususnya pendatang, diminta tidak beraktivitas berlebih misalnya keluar kota.

BACA JUGA:  KKB Temianus Magayang Terlibat Pembunuhan Staf KPU Yahukimo

“Namun bila ada keperluan penting untuk bepergian ke luar kota lewat darat diharapkan melaporkannya terlebih dahulu ke pos polisi agar dikawal bila daerah itu  masuk kategori rawan,” kata Waterpauw.

 Ia juga mengingatkan agar tidak ada peringatan, apalagi dengan mengibarkan bendera, karena pasti akan ditindak tegas. 

Dari laporan yang diterima, kata dia, ada kebaktian di gereja-gereja mengingat bagi umat Kristiani sebentar lagi akan merayakan Hari Natal dan diharapkan kebaktian-kebaktian itu terlaksana secara baik. 

“Aparat keamanan akan menindak tegas bila ada kelompok yang melakukannya,” kata Waterpauw.(ant)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.