BERITA UTAMAMIMIKApinpost

DPRD Mimika Sayangkan Usulan KUA PPAS 2021 Masih Berkutat Pembebasan Lahan dan Bangunan Fisik

pngtree vector tick icon png image 1025736
4
×

DPRD Mimika Sayangkan Usulan KUA PPAS 2021 Masih Berkutat Pembebasan Lahan dan Bangunan Fisik

Share this article
DPRD Mimika
Kantor DPRD Mimika

Timika, fajarpapua.com – Kalangan DPRD Mimika, Provinsi Papua mengharapkan APBD 2021 yang sementara dalam tahap prapembahasan  Badan Anggaran dewan dengan tim anggaran Pemkab Mimika difokuskan untuk penanganan masalah kesehatan masyarakat, terutama pandemi COVID-19 yang masih berlangsung sampai saat ini.

Wakil Ketua DPRD Mimika Yohanes Felix Helyanan yang dihubungi dari Timika, Jumat, mengatakan sejak Kamis (3/12) Badan Anggaran DPRD Mimika bersama tim anggaran Pemkab Mimika tengah membahas Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) 2021. 

Ads

Yohanes yang juga menjabat Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Mimika itu menegaskan APBD 2021 harus fokus diarahkan penanganan masalah kesehatan masyarakat, terutama masalah COVID-19 yang hingga saat ini masih terus menulari warga Mimika.

“Bagi kami dari Fraksi PDI-Perjuangan yang paling utama itu adalah penanganan kesehatan. Ingat, pandemi COVID-19 sampai saat ini belum selesai di Mimika, bahkan masih terus terjadi penularan di tengah warga. Ini yang harus diwaspadai. Penanganan wabah ini tidak boleh main-main, harus didukung dengan anggaran yang memadai,” kata Yohanes.

Masalah lain yang dianggap prioritas untuk dianggarkan dalam APBD 2021 di Mimika, menurut Yohanes Felix Helyanan, yaitu upaya pemulihan ekonomi masyarakat sebagai dampak dari adanya pandemi COVID-19.

Yohanes menyayangkan penyusunan KUA-PPAS sebagai gambaran dari APBD 2021 justru belum menggambarkan prioritas anggaran untuk penanganan masalah kesehatan terutama pandemi COVID-19 dan upaya pemulihan ekonomi rakyat di Kabupaten Mimika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *