BERITA UTAMAMIMIKAOLAHRAGA

TD Aeromodelling Rekomendasikan Proyek Venue SP 5 dan Stadion Wania Mimika Dipercepat

cropped cnthijau.png
24
×

TD Aeromodelling Rekomendasikan Proyek Venue SP 5 dan Stadion Wania Mimika Dipercepat

Share this article
TD Aeromodelling Agung Surya Dewanto dan Sekretaris KONI Mimika Avianto Cesar Tunya
TD Aeromodelling Agung Surya Dewanto dan Sekretaris KONI Mimika Avianto Cesar Tunya

“Ruangan sudah saya lihat, dan pembangunan sudah sangat baiklah sudah mencapai 60 persen selesai. Yang lain seperti tempat parkir masih sekitar 50 persen.

Secara keseluruhan masih 50 persen, kemudian akan dibuat runway F3R yakni balapan pesawat berputar. Lihat saja rumputnya masih banyak tumbuh dan diharapkan ada pelebaran sehingga runway ada ditengah lapangan yang sudah diuruk. Sedangkan urukan yang dipakai untuk lapangan baru 30 persen.

Artinya masih ada kekurangan urukan lapangan yang dipersiapkan untuk bertanding, untuk itu pekerjaan lapangan dipercepat sehingga sesuai jadwal Cabor Aeromodelling tidak terganggu dan dapat tercapai. Ini masih kurang 70 persen lagi, dan pekerjaan masih cukup banyak dan memakan waktu dan biaya yang tidak sedikit.

Ini masih jauh dari target dan target Cabor Aeromodelling Desember ini sudah selesai tapi belum juga. Setidaknya Februari semua pekerjaan selesai dan Juni akan atlit-atli Aeromodelling dari berbagai daerah sudah datang percobaan lapangan,” tuturnya.

Sedangkan Sekretaris KONI Mimika, Avianto Cesar Tunya mengatakan pihaknya akan berkomunikasi dengan PB PON Papua di Jayapura, dan juga dengan Pemkab Mimika untuk mengejar ketetinggalan pembangunan venue aeromodelling.

ads

“Kami akan terus berkomunikasi dengan Dinas PUPR soal bagaimana menjawab rekomendasi TD Aeromodelling ini,” tuturnya.(tim)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *