BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Warga Timika Mengeluh Rapid Tes Habis, Harga di Klinik Mahal, Ini Jawaban Kadinkes

pngtree vector tick icon png image 1025736
9
×

Warga Timika Mengeluh Rapid Tes Habis, Harga di Klinik Mahal, Ini Jawaban Kadinkes

Share this article

Timika, fajarpapua.com – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika Reynold Ubra menyatakan, saat ini rapid tes antibodi untuk pelaku perjalanan masih tersedia.

ads

Pernyataan Reynold menanggapi keluhan warga tentang kekosongan rapid test. Warga menyatakan sudah sebulan ini rapid test di fasilitas kesehatan milik Pemda Mimika kosong. Akibatnya warga terpaksa melakukan rapid test di klinik swasta yang harganya mahal.

“Rapid test masih tersedia. Masyarakat dapat menjangkau selain di Puskesmas dan juga di Bandara Udara yang dilayani oleh Tim Kesehatan bersama KKP,” ungkap Reynold saat dikonfirmasi Fajar Papua, Minggu (6/12).

Dijelaskan, pelaku perjalanan keluar Kabupaten Mimika rata-rata per hari mencapai 500 orang. Agar tetap dapat terlayani maka diharapkan dapat merencanakan rapid test beberapa hari sebelum pembelian tiket.

“Klinik Polri/TNI adalah mitra dari Dinas Kesehatan dan bagian dari satgas. Pelaku perjalanan dapat mengakses pelayanan rapid tes antibodi di layanan tersebut,” ujarnya.

Sementara itu salah seorang warga Mimika, Ronny mempertanyakan kekosongan rapid test di fasilitas kesehatan (faskes) publik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *