Gadgets

Akun WhatsApp akan Dihapus, Bagi Yang Tidak Setuju

cropped cnthijau.png
4
×

Akun WhatsApp akan Dihapus, Bagi Yang Tidak Setuju

Share this article
Akun WhatsApp akan Dihapus

Bogor, Fajarpapua.com –  WhatsApp memberikan peringatan keras kepada pengguna aplikasi WhatsApp berupa akun WhatsApp akan dihapus, bagi yang idak Setuju Aturan Baru. Akun WhatsApp akan Dihapus Pernyataan tegas ini disampaikan pihak WhatsApp dan akan memberikan pembaharuan penggunaan layanan terbaru WhatsApp di awal tahun 2021 nanti.

Menurut WABetaInfo, pengguna aplikasi WhatsApp diharuskan menyetujui pembaharuan syarat dan ketentuan penggunaan yang baru. Apabila tidak setuju maka akun WhatsApp akan dihapus dan tidak hanya terblokir. Penghapusan ini akan dilakukan secara otomatis oleh sistem ketika menolak menyetujui aturan baru

Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya
Klik Gambar Untuk Informasi Selanjutnya

WhatsApp memberitakan bahwa pengguna WhatsApp diharuskan memilih setuju sebagai bentuk dari penerimaan persetujuan persyaratan pelayanan yang akan diberlakukan pada 8 Februari 2021 atau jika tidak akan terblokir dan akan dihapus akunnya.

Permintaan persetujuan ini akan dikirimkan WhatsApp melalui pesan yang muncul pada notifikasi aplikasi. Notifikasi ini juga diberitahukan informasi seputar pemrosesan data pengguna layanan aplikasi WhatsApp Bisnis.

Sayangnya notifikasi pemberitahuan ini hanya akan muncul pada versi WhatsApp terbaru yang sudah di luncurkan pada AppStore dan Playstore.

Banyak pengguna yang masih mengkhawatirkan bahwa fitur ini akan digunakan WhatsApp untuk mengakomodir iklan. Dan akan sedikit mengganggu kenyamanan penggunanya.

Namun kekhawatiran tersebut dibantah oleh WhatsApp, pihak WhatsApp dengan tegas menyampaikan bahwa fitur ini hanya akan digunakan oleh WhatsApp untuk memberikan informasi seputar perubahan, update, dan berita seputar aplikasi dan bukan diperuntukkan untuk iklan.

Penggunaan fungsi notifikasi tersebut diantaranya notifikasi akun WhatsApp akan dihapus apabila tidak menyetujui aturan baru, tersedianya update terbaru dan lain-lain.

Facebook selaku induk dari aplikasi WhatsApp ini memang sedang gencar melakukan perubahan-perubahan mendasar dari beberapa platform layanan yang berada dibawahnya.

Seperti misalnya Instagram yang mulai dibenahi dengan mengintegrasikan pesan DM nya agar nanti akan menjadi bagian terintegrasi dengan induknya yaitu Facebook.

Beberapa fitur terbaru WhatsApp yang sudah diluncurkan antara lain fitur belanja secara langsung dan melakukan pembayaran secara langsung dengan menggunakan “mata uang” Facebook di dalam aplikasi WhatsApp Bisnis juga sudah mulai dirasakan secara merata dibeberapa negara.

Sayangnya, fitur pembayaran ini masih memiliki permasalahan terkait masalah kebijakan transaksi yang berlaku dibeberapa negara. Sedangkan di Indonesia sendiri masih belum diketahui kapan fitur ini bisa dinikmati secara utuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *