Gadgets

Sembunyikan Notifikasi WhatsApp Mudah Kok

cropped cnthijau.png
17
×

Sembunyikan Notifikasi WhatsApp Mudah Kok

Share this article
Sembunyikan Notifikasi WhatsApp

WhatsApp adalah aplikasi yang cukup populer dan hampir ada di setiap Smartphone yang dimiliki. Mengusung konsep yang menjaga privasi tinggi ternyata justru sangat tidak privasi.

Hal ini terjadi akibat ketika Smartphone kita tinggalkan sejenak di meja kerja atau di ruang santai, kemudian muncul atau masuk kiriman pesan maka secara otomatis pesan tersebut dengan mudahnya terbaca pada layar Smartphone anda.

ads

Sehingga ketika hanya hendak ke kamar kecil pun kita berusaha agar selalu kita bawa meskipun itu berisiko tertinggal atau terjatuh dan terkena basah, risiko itu serasa tiada artinya dibandingkan dengan resiko terbacanya pesan kita saat kita sedang tidak ada di tempat.

Meskipun tidak selalu isi pesan yang ada di dalam WhatsApp itu bersifat personal, bahkan ada yang menggunakannya untuk bertukar informasi seperti di tingkat RT maupun kelurahan atau ada juga yang sekedar obrolan keluarga besar. Namun terkadang ada beberapa bagian yang kita rasa tidak atau kurang pantas bila dibaca oleh orang lain.

Di saat inilah  kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyembunyikan pesan itu agar tidak terjadi kesalahpahaman terhadap isi dari pesan tersebut.

Lalu bagaimana cara mengatasi dan menyembunyikan pesan tersebut yang masuk ke dalam Smartphone kita. Apakah ada cara mudah atau memang hal tersebut tidak lagi bisa dihindarkan ? cara-cara berikut ini bisa di ikuti supaya tidak lagi was-was pesan WhatsApp terbaca oleh orang lain.

  1. Hal pertama yang bisa dilakukan tentunya buka aplikasi WhatsApp yang ada di Smartphone anda.
  2. Setelah itu maka akan dapat dilihat ikon tiga titik di pojok kanan atas WhatsApp.
  3. Tekan ikon 3 titik itu agar muncul menu pilihan
  4. Setelah itu akan muncul beberapa menu pilihan yang keluar, salah satunya a adalah Setting.
  5. Silahkan pilih Setting.
  6. Dari menu setting ini akan muncul atau masuk ke profil akun WhatsApp sebagai halaman pertamanya.
  7. Perhatikan di bagian bawanya ada menu notification.
  8. Sekarang silahkan tekan pilih tulisan notification itu.
  9. Setelah menekan notification, anda akan diberikan sajian menu selanjutnya.
  10. Pada menu selanjutnya ini terdapat beberapa jenir notifikasi, silahkan scroll ke bawah sampai ada pilihan Use High Priority Notification.
  11. Setelah itu silahkan klik atau tap sehingga akan menonaktifkan pilihan menu ini.
  12. Selesai dan siap di test.

Setelah melakukan beberapa langkah di atas, kekhawatiran pesan akan terbaca oleh orang yang tidak berkepentingan pun akan hilang. Sebenarnya ada cara lainnya yang bisa dilakukan antara lain :

  1. Mematikan notifikasi dari System android
  2. Mematikan Flying Notification
  3. Menggunakan software pihak ketiga untuk meningkatkan keamanan dan privasi

Semoga dengan demikian kekhawatiran pesan yang bersifat pribadi berlahan hilang dan bisa kembali fokus kepada aktivitas semula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *