BERITA UTAMA

TP PKK Papua harapkan perempuan saling menguatkan

cropped cnthijau.png
6
×

TP PKK Papua harapkan perempuan saling menguatkan

Share this article

Jayapura, fajarpapua.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Papua mengharapkan sesama perempuan harus saling menguatkan agar dapat berkembang dan meningkatkan kualitasnya.

Ketua TP PKK Provinsi Papua Yulce Wenda Enembe di Jayapura, Selasa (22/12), mengatakan khusus pada peringatan Hari Ibu ke-92, para perempuan dan ibu di seluruh “Bumi Cenderawasih” harus hidup bersatu.

ads

“Perempuan harus bersatu mengangkat harkat dan derajat dan tidak mengorbankan sesama perempuan, agar terus mendapat dukungan untuk bisa lebih maju dibanding sebelumnya,” katanya.

Ia mengharapkan perempuan tidak boleh saling menjatuhkan satu sama lain, apalagi yang ada di dalam organisasi, agar dapat bersama-sama berkembang dan bangkit kehidupannya menjadi lebih baik.

“Jika perempuan dapat mengakui kelebihan wanita lain maka bisa disebut orang hebat dan mendukung kemajuannya,” ujarnya.

Dia menjelaskan pandemi COVID-19, terkadang menempatkan kaum perempuan dalam situasi yang lebih rentan, namun tidak boleh menghentikan langkah menjadi garda terdepan.

“Untuk itu, PKK bersama organisasi wanita di Tanah Papua terus bekerja sama dengan pemerintah mengatasi pandemi COVID-19 melalui berbagai bentuk sosialisasi sebagai wujud kerja nyata,” katanya.

Selain itu, kata dia, sesuai dengan tema peringatan Hari Ibu ke-92 yakni “Perempuan Berdaya Indonesia Maju”, kaum perempuan harus meningkatkan peran dalam membantu pemerintah daerah masing-masing, misalnya di bidang kesehatan sebagai tenaga medis. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *