BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Buntut Pemalsuan Akun, Anggota DPRD Mimika Laporkan FB LeonarDus KoCu ke Polres Mimika

pngtree vector tick icon png image 1025736
8
×

Buntut Pemalsuan Akun, Anggota DPRD Mimika Laporkan FB LeonarDus KoCu ke Polres Mimika

Share this article
Leonardus Kocu
Anggota DPRD Mimika, Leonardus Kocu melaporkan pemalsuan akun yang mengatasnamakan dirinya ke Polres Mimika.

Berikut petikan chattingan pelaku. “Ah begini ade. Sy sdang ada urus pmbrksan sama pnghtungan dana. Baru sy ada mau krim uang di staf krna ada berkas yang blum slsai jd.
Tpi sy tidak bisa krim d staf krna masih d ruangan ini. Ade Bisa bantu sy sbntr kah. krim d staf 3 juta sja. Bsokjam 7 pagi sy kmbalikan 5 juta uang ny ade,” tulis pemilik akun FB LeonarDus.

Meskipun diyakinkan namun Junaidi mengaku tidak lantas percaya sebab kasus penipuan seperti ini biasa terjadi.

ads

Leonadus Kocu mengaku akunnya dipalsukan

Anggota DPRD Mimika, Leonardus Kocu mengaku sudah dua hari ini banyak mendapat telepon dari kerabat dan kenalan di Kota Timika terkait pemalsuan akun yang mengatasnamakan dirinya.

“Benar, sudah dua hari ini ada yang buat akun fb atas nama saya, pakai foto saya. Saya juga kaget orang banyak telepon katanya ada yang palsukan akun saya,” ujarnya saat dikonfirmasi Fajar Papua, Sabtu (26/12) malam.

Lenardus mengatakan, pelaku meminta uang atas nama dirinya. Terkait hal itu, dia menyatakan sangat sesalkan dan berharap polisi bisa melacak para pelaku penipuan.

“Modus ini sudah lama tapi efeknya merusak nama baik kita. Mudah-mudahan polisi bisa ungkap kasus seperti ini,” harapnya.

Meski begitu, Leonardus mengaku hingga kini belum ada warga Mimika yang tertipu dengan aksi pelaku. “Syukurlah sampai sekarang tidak ada yang komplain atau tertipu,” paparnya.(boy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *