BERITA UTAMAMIMIKA

Ajak Generasi Muda Kamoro Tidak Miras, Babinsa di Mimika Ini Merangkap Jadi Motivator

pngtree vector tick icon png image 1025736
5
×

Ajak Generasi Muda Kamoro Tidak Miras, Babinsa di Mimika Ini Merangkap Jadi Motivator

Share this article
Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Koptu Redemtus Riyanto mengajak generasi muda Kamoro jauhi miras dan berusaha menggapai cita-cita.

Timika, fajarpapua.com – Keberadaan TNI di Kabupaten Mimika memiliki peran ganda. Tidak hanya menjaga keamanan teritorial, mereka juga merangkap sebagai guru, perawat, bahkan motivator.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1710-07/Mapurujaya, Koptu Redemtus Riyanto.

ads

Dia dikenal sebagai sosok yang akrab bersama masyarakat di wilayah binaan, baik saat bersama orang dewasa maupun anak-anak.

Saat bersama anak-anak generasi muda Kamoro itu, Koptu Redemtus menjadi motivator dengan cara memberikan semangat kepada mereka dalam meraih cita-cita sebagai penerus bangsa.

Seperti dalam giat Komsos, Kamis (31/12), Koptu Redemtus bersama anak-anak muda Muare Distrik Mimika Timur Kabupaten Mimika.

Dikonfirmasi wartawan, Redemptus mengatakan, dalam melaksanakan tugas sebagai Apkowil, seorang Babinsa harus memiliki banyak bekal pengetahuan tentang cara berkomunikasi sosial (Komsos) untuk bisa menjalin sinergitas dan kebersamaan dengan warga masyarakat mulai dari tokoh masyarakat sampai anak-anak yang ada di wilayah binaan.

“Dengan sedikit canda tawa agar terjalin kedekatan, sembari saya memberikan motivasi dan semangat kepada mereka dalam meraih cita-cita sebagai generasi penerus bangsa. Yakni dengan cara memberikan wawasan kepada mereka tentang ilmu pengetahuan dan kebiasaan yang baik agar mereka tidak terbawa dengan minuman keras yang akan merugikan kesehatan diri dan tidak menghargai orang tua yang sudah bekerja untuk menyekolahkannya,” ungkap Koptu Redemtus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *