Dinkes Papua Dorong Pembukaan Sekolah Mulai Tingkat SMA, Tapi Bukan di Zona Merah

by -
Robby Kayame
Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Robby Kayame.

Jayapura, fajarpapua.com – Dinas Kesehatan Provinsi Papua mendorong pembukaan sekolah secara tatap muka yang direncanakan pada Januari 2021 dimulai dari tingkat SMA.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Papua Robby Kayame di Jayapura, Selasa mengatakan jika dilihat dari penerapan protokol kesehatan bisa diterapkan lebih maksimal kepada para pelajar dari tingkat SMA.

“Selain itu, sekolah yang dibuka bukanlah sekolah yang berada di wilayah zona merah,” katanya.

Menurut Robby, sebelum dibuka, pemerintah daerah setempat harus mengecek semua kesiapannya, seperti bagaimana pengaturan tempat duduk, bagaimana fasilitas cuci tangan, lalu sistem pembelajarannya.

“Jika bisa, dalam satu jam waktu belajar diharapkan dapat keluar, lalu masuk lagi satu jam kemudian,” ujarnya.

Dia menjelaskan jika boleh siswa jangan berlama-lama di dalam ruangan dan pihak sekolah harus bekerja sama dengan puskesmas setempat atau di sekitar area sekolah.

“Kami dari dinas kesehatan melihatnya seperti itu, dan khususnya untuk Kota Jayapura karena masih berada di zona merah, sebaiknya jangan dulu membuka sekolah,” katanya.

Dia menambahkan jika memang diperlukan untuk dibuka, sebaiknya ada izin dari satgas COVID setempat, dinas pendidikan, dinas kesehatan dan komitmen sekolah guna memastikan bahwa keselamatan siswa dan guru dijamin.(ant)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.