BERITA UTAMA

Kampung Uwibutu Paniai Dihantam Banjir Bandang, Dua Rumah Warga Hanyut

pngtree vector tick icon png image 1025736
7
×

Kampung Uwibutu Paniai Dihantam Banjir Bandang, Dua Rumah Warga Hanyut

Share this article
Aparat TNI membantu membersihkan rumah warga dari dampak lumpur banjir bandang Paniai.

Paniai, fajarpapua.com – Banjir bandang landa kampung Uwibutu, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Papua tidak ada korban jiwa dalam peristiwa alam tersebut. Banjir bandang yang terjadi Selasa malam (19/1) di kampung Uwibutu, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai menyebabkan dua rumah warga hanyut, sejumlah bangunan terendam lumpur diantaranya RSUD Madi, rumah masyarakat, rumah jabatan bupati serta asrama Polres Paniai.

 “Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut dan belum dapat dipastikan besarnya kerugian akibat banjir bandang, ” kata Kapolres Paniai AKBP Naomi Giay kepada wartawan, Rabu. 

ads

Kapolres yang dihubungi melalui telepon selularnya mengakui, banjir bandang yang terjadi itu diduga akibat saluran air yang ada di kawasan itu tertutup sampah sehingga air meluap dan dari laporan banjir tersebut setinggi sekitar 20 cm.

 Akibat banjir, operasional PLN juga mengalami gangguan akibat mesinnya rusak, kata Naomi seraya menambahkan, tim gabungan dari TNI-Polri dan Pemda Paniai serta masyarakat sudah melakukan pembersihan di sejumlah lokasi khususnya fasilitas umum seperti RSUD Madi.

 Sebelum banjir bandang melanda kawasan itu, hujan deras melanda wilayah itu hingga menyebabkan longsor di depan jalan tanjakan RSUD Madi, serta kondisi tanah yang mudah longsor dan minimnya tempat serapan air hujan. 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *