Korban Penembakan KKB Papua Telah Dievakuasi ke Timika

by -
KKB
Anggota TNI menembaki tempat persembunyian KKB di Intan Jaya

Bogor, Fajarpapua.com – Seorang warga yang berinisial RNR telah menjadi korban penembakan KKB atau kelompok kriminal bersenjata di Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua (8/2/2021) dilarikan ke rumah sakit Timika hari ini (9-2-2021).

Menurut Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Musthafa Kamal yang memberikan keterangan secara tertulis menyebutkan bahwa korban mengalami luka tembakan tebat di bawah hidung kiri dan tembuh rahang leher dan bahu sebelah kanannya.

“Setelah kejadian tersebut, aparat gabungan TNI-Polri dengan sigap terus meningkatkan patroli di sekitar TKP dan di Kota Sugapa” ujar Kombes Pol. Ahmad.

Korban Penembakan KKB Di Evakuasi ke Kab. Mimika

Kondisi korban penembakan KKB, RNR saat ini sudah sadar dan akan segera di evakuasi / dipindahkan ke Kabupaten Mimika guna mendapatkan perawatan yang lebih insentif.

Sebelumnya sesaat setelah kejadian (Senin, 8 Februari 2021 – pukul 17:30 WIT ) korban diberikan perawatan di puskesmas Bilogai.

Istri korban (M) yang turut menjadi saksi kejadian tersebut menyebutkan bahwa pada pukul 17:30 WIT (8/2/2021), pelaku mendekati TKP melalui arah belakang rumah korban yang berada di jalan Bilogai Kampung, dan berpura-pura hendak menjual minyak tanah.

Dikarenakan pelaku mengatakan hendak menjual minyak tanah, RNR (korban) lantas memanggil istrinya (M). Namun setelah ditanyakan minyak tanahnya, pelaku mengatakan ingin meminjam jerigen karena pelaku tidak memiliki jerigen.

BACA JUGA:  Anggota KKB Osimin Telenggen Ditangkap di Mulia, Pernah Tembak Rombongan Tito Karnavian

Kemudian istri korban (M) hendak mengambil jerigen yang ada dibelakangnya, saat itu lah pelaku menodongkan senjata kepada korban (RNR) dan langsung menembak korban dengan senjata api laras pendek, setelah itu pelaku melarikan diri.

Melihat kejadian itu M panik dan meminta bantuan masyarakat untuk memberikan pertolongan.

Atas kejadian ini warga langsung menghubungi Polsek Sugapa untuk segera meminta bantuan kepada pihak Polsek Sugapa. Mendengar laporan tersebut, pihak Polsek Sugapa langsung mengirimkan personel gabungan untuk segera mengamankan lokasi dan memburu pelaku.

Pengamanan TKP pun dilakukan dengan segera dan pihak Polsek juga melakukan evakuasi terhadap korban untuk segera dibawa ke Puskesmas Bilogai agar segera mendapatkan tindakan medis.

Saat ini korban penembakan KKB, RNR telah sadar dan sedang dalam proses evakuasi atau dipindahkan ke Kabupaten Mimika guna mendapatkan perawatan lebih lanjut dan demi keamanan korban.

Pihak kepolisian melalui tim gabungan aparat TNI – Polri tengah menyelidiki dan menelusuri kasus ini agar dapat segera di temukan tersangka penembakan tersebut.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250