BERITA UTAMAPAPUA

Peringati Hari Pers dan HSN, PWI Kaimana Gandeng TNI dan POLRI Bersihkan Pantai Kampung Seram

pngtree vector tick icon png image 1025736
7
×

Peringati Hari Pers dan HSN, PWI Kaimana Gandeng TNI dan POLRI Bersihkan Pantai Kampung Seram

Share this article

Kaimana, fajarpapua.com – Memperingati dua event besar yakni Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2021 lalu dan Hari Sampah Nasional (HSN) tanggal 21 Februari 2021, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kaimana, menggelar aksi sosial yakni kegiatan pembersihan sampah di pesisir pantai Kampung Seram Kaimana, Sabtu (19/2/2021).

Puluhan personil TNI dari Batalion Infanteri 764 Iamba Baua Kaimana dan Polres Kaimana, bersama seluruh wartawan bergandeng tangan dalam kegiatan itu.
Bahkan Kabag OPS Polres Kaimana, AKP Ferdinandus Mardi dan Pasie OPS Yonif 764 IB Kaimana, Letda Batara Wiku serta Ketua RT terkini Kampung Seram, Ahmad Hernar pun ikut ambil bagian membersihkan sampah.
Dari kegiatan yang dilaksanakan sepanjang kurang lebih 100 meter jaraknya, sebanyak 200 kantong sampah yang berhasil dikumpulkan. Sampah yang telah berhasil dikumpulkan, akhirnya diangkut menggunakan truck menuju ke tempat pembuangan akhir sampah (TPA) di Km 6.

ads

Terlihat, para kuli tinta Kaimana ini pun berbaur dengan aparat keamanan, yakni anggota Polres dan Batalion Yonif 764 IB Kaimana.
Sinergitas ini, ditunjukan sebagai bentuk kerjasama yang harmonis dengan aparat keamanan di wilayah ini.

Sampah-sampah di kawasan itu, terlihat sangat sulit dibersihkan, karena tertimbun pasir akibat pasang surut. Meski demikian, mereka tetap bersemangat, hingga sampah yang terlihat berserakan akhirnya bersih total.

Koordinator PWI Kaimana, Yohanes Dasantos, dalam keterangannya mengatakan, kegiatan positif ini merupakan inisiatif teman-teman yang bergabung di bawah naungan PWI Kaimana.

“Pada Hari Pers Nasional, kita menggandeng Forkompimda Kaimana untuk membagi-bagikan masker. Saat ini, kita laksanakan kegiatan bersih-bersih pantai sebagai wujud sinergitas kita dengan TNI-POLRI serta menjaga lingkungan Kota Kaimana, di Hari Peduli Sampah Nasional ini,” katanya.

Kapolres Kaimana melalui Kabag OPS, AKP Fredinandus Mardi dalam keterangannya mengatakan, kegiatan ini merupakan kegiatan positif yang tentunya perlu didukung oleh semua pihak.

“Kami berterima kasih kepada rekan-rekan pers yang sudah memulainya. Bagi kami, kegiatan positif seperti ini akan tetap kami dukung, sehingga memberikan pendidikan yang baik kepada masyarakat. Jangan jadikan laut sebagai tempat akhir pembuangan sampah,” tegasnya.

Dia pun sangat berharap agar, seluruh organisasi kemasyarakatan yang ada di wilayah Kaimana, bisa melakukan hal yang sama, dalam menciptakan kebersihan Kota Kaimana.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *