Renovasi Habiskan Dana Lebih 5 Miliar, Atap Kantor DPRD Mimika Bocor Dimana-mana

by -
Atap Bocor di kantor DPRD Mimika
Atap Bocor di kantor DPRD Mimika

Timika, fajarpapua.com – Sejumlah ruangan di Gedung DPRD Mimika mengalami kebocoran, padahal Sekretariat Dewan telah menggelontorkan dana renovasi sebesar Rp 5 miliar di Tahun 2019 dan Tahun 2020 lalu ditambah sebesar Rp 1 miliar lebih namun belum dipergunakan.

Terkait dengan kondisi ini, Sekwan Mimika mempertanyakan kualitas pekerjaan yang dilakukan kontraktor.

“ Setelah direnovasi Tahun 2019 dimana atap diatas dibuka yang terjadi bocor dimana-mana. Beberapa ruang kerja staf peralatan dan dokumen semua kena bocoran. Lihat saja di ruangan persidangan, ruang kerja Kabag dan ruangan staf basah semua,”kata Sekretaris DPRD Mimika, Drs Ananias Faot MSi kepada wartawan di DPRD Mimika, Senin (1/3).

Menurutnya akibat kondisi tersebut, komputer dan perangkat elektronik terpaksa ditutup dengan koran agar tidak basah kena tirisan air terutama gedung bagian sisi barat yang kebocorannya sangat parah.

BACA JUGA:  Mobil Tertahan di Hasjrat Abadi, Pimpinan DPRD Mimika Terpaksa Pakai Mobil Rental, Soroti Biaya Sewa Setiap Tahun

Ananias mengatakan dirinya juga mendapat laporan dari staf bahwa lantai 3, bagian diteras depan sisi barat saluran tetutup sisa material dan lumut, sehingga air tertampung setinggi betis dan tidak mengalir baik.

“Setelah diperbaiki staf air mengalir deras. Selain itu di ruang kerja Kabag persidangan bocor pada beberapa titik. Kemudian ruang staf persidangan dokumen harus diungsikan karena titik bocornya cukup banyak,” jelasnya.

Ananias mengatakan sesungguhnya kondisi ini masih tanggungjawab kontraktor, untuk itu pihaknya akan melihat kontrak sebelumnya.