Tanpa Keluarga, Yunus Giay Ditemukan Meninggal di Bendungan Hilir Jakarta

by -
Yunus Giay
Yunus Giay

Timika, fajarpapua.com – Seorang warga asal Papua bernama Yunus Giay yang memiliki nama lengkap Muhamad Yunus Giay ditemukan meninggal dunia di pinggir jalan di wilayah Bendungan Hilir Jakarta.

Almarhum yang merantau ke Jakarta tersebut diketahui tidak memiliki keluarga dan pekerjaan tetap. Selama ini dia tinggal di sekitar Masjid Al Fallah Benhil.

Berita duka ini pertama disampaikan Ustadz Ismail Asso. Dalam unggahannya, akun ini memberitahukan, saat ini jenazah masih ada di Kamar Mayat RSCM Salemba Jakarta Pusat.

Ditulis juga, jenazah tersebut diketahui atas nama Muhammad Yunus Giay diperkirakan berusia antara 30-40 an tahun.

Almarhum beragama Islam, dan diketahui beralamat sementara di Bendungan Hilir Jakarta Pusat (Mesjid Al Falah Benhil).

Sementara pekerjaan almarhum dikatakan belum jelas, namun sejumlah warga (saksi) sering melihat yang bersangkutan menjadi juru parkir di Pasar Benhil.

Menurut saksi, almarhum ditemukan meninggal di pinggir jalan sekitar Bendungan Hilir Jakarta Pusat sudah dalam keadaan kaku.

Sejauh ini lanjut info tersebut, belum ada satupun keluarganya tahu. Untuk itu, akun tersebut memohon info ini dilanjutkan.

“Sebagai kewajiban Fardhu Kifayah, saya mencoba hubungi perwakilan Papua dan beberapa org di Jakarta tapi nomor tidak ada,” tulis Ustadz Ismail Asso

Untuk itu dirinya mengharapkan, kepada warga Papua yang berada di Jakarta agar memperhatikan hal itu.

“Tolong teman-teman Papua di Jakrata dan Pemkab Wilayah Adat Mee Pago atas perhatiannya,” ujarnya.

Sementara akun Esmeralda Jerstell dalam komentarnya menyatakan berdasar pengakuan almarhum semasa hidup ternyata dia berasal dari Genyem Jayapura.