Warga Netizen Kutuk Keras Kasus Pembacokan Bocah di Husen Palela Merauke

by -
Bacok
Foto korban tewas dan pelaku yang masih berkeliaran.

“Anak Tak Berdosa Tewas Dibacok, Pelaku Bebas Berkeliaran di Merauke,”

Netizen

Merauke, fajarpapua.com – Aksi kekerasan dan pembacokan semakin merajalela di kota Merauke dalam dua hari belakangan ini. Satu persatu korbannya pun berjatuhan, mulai dari orang dewasa hingga anak-anak. Setelah kejadian pembacokan di Kudamati dan di Monumen Kapsul Waktu dengan korbannya pria dewasa, Sabtu malam aksi pembacokan juga terjadi di Jalan Husen Palela sekitar pukul 20.30 WIT dan korbannya juga seorang pria dewasa, Rido (34) dan bocah berusia 5 tahun, MM.

Sebagaimana dilaporkan, Rido dan bocah MM yang dibonceng menggunakan sepeda motor Supra, mengantar temannya, Melianus yang tinggal searah dengan rumahnya. Di pertigaan Jalan Husen Palela, tiba-tiba muncul 2 orang tak dikenal (OTK) langsung mengayunkan parang ke arah mereka dan membacok! Karena kaget, keduanya jatuh terseret di aspal. Dengan sisa-sisa tenaga, Rido lari meminta pertolongan warga sekitar tempat kejadian. Rido terkena luka potong di lengan, sedangkan bocah MM terkena luka potong di kepala. Bocah tak berdosa ini akhirnya meninggal dunia setelah beberapa jam dirawat.

BACA JUGA:  Terduga Pembacok Bocah di Husen Palela Dikabarkan Sakit dan Masuk Rumah Sakit AL

Sementara itu, di hari yang sama sekitar pukul 23.00 WIT juga terjadi pembacokan di Jalan Kudamati, Merauke. Di sini, pembacokan dipicu karena pertengkaran. Pelaku dan korban saling kenal. Antara mereka terjadi perselisihan, salah paham hingga berujung keributan. Pelaku dan korban kejar-kejaran. Merasa tak nyaman, pelaku mengambil senjata tajam, lalu membacok. Korbannya adalah Frederik dengan luka sobek di kepala sebanyak 5 jahitan.

Kasus pembacokan di Jalan Husen Palela misalnya, mendapat kecaman keras dari warga netizen. Mereka meminta aparat Kepolisian Resor Merauke mengungkap dan menangkap pelakunya. Perilaku itu dinilai tak beradab dan layak diproses hukum. “Anak Tak Berdosa Tewas Dibacok, Pelaku Bebas Berkeliaran di Merauke,” tulis salah seorang warga netizen dalam sebuah komentar di akun facebook, Mosa Lora.

Bahkan secara terang-terangan salah satu warga netizen memposting ke sebuah group di akun facebook foto seorang pria yang diduga menjadi pelaku pembacokan di Jalan Husen Palela itu. Foto itu kemudian dibagikan oleh warga netizen ke akun-akun lainnya.