Target di Puspem Selesai Besok, Fokus Berikut Vaksinasi ASN dan Non ASN di Semua OPD Lingkup Pemda Mimika

by -
Covid 19
ASN di lingkup Pemda Mimika mendapat suntikan vaksin covid 19.

Timika, fajarpapua.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika selama tiga hari terhitung mulai Rabu (24/3) hingga Jumat (26/3) besok akan menyuntikan vaksin kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dan honorer di lingkungan Pusat Pemerintah Kabupaten Mimika.

Untuk menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 dosis pertama ini, telah disiapkan sebanyak 1.500 ampul vaksin Sinovac.

“Vaksinasi dosis pertama diikuti sebanyak 1.500 orang yang terdiri dari ASN maupun non ASN,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika, Marselino Mameyau.

Dalam pemberian vaksin dosis pertama kepada ASN dan non ASN ini, lanjutnya, dinas kesehatan melibatkan tim vaksinator dari Puskesmas yang berada rumah wilayah kota.

Vaksinasi awal bagi ASN dan non ASN masih fokus pada ASN dan non ASN pada OPD yang berada di Pusat Pemerintahan Kabupaten Mimika. Sedangkan OPD yang berada diluar lingkungan Puspem Mimika akan dijadwalkan setelahnya.

“Untuk ASN dan non ASN di Puspem kita jadwalkan selama 3 hari berjalan, dan ada 5 titik, setelah itu baru kita akan jadwalkan bagi OPD yang berada di luar lingkungan puspem Mimika,” jelasnya.

Termasuk UPT- UPT juga Distrik dan Kelurahan. Bagi Distrik dan Kelurahan di wilayah pedalaman akan dilakukan vaksinasi di kota,” ungkap Marselino.

Sementara itu Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Mimika, Yulianus Sasarari menegaskan, seluruh ASN dan non ASN wajib menerima vaksinasi Vovid-19.

“Sebagai pelayan publik harus menerima untuk divaksin, dengan begitu kita dapat melindungi diri sendiri, keluarga dan juga masyarakat yang akan kita layani, ” ungkap Yulius Sasarari.

Yulianus berharap kepada ASN dan non ASN, setelah menerima vaksinasi tetap harus mematuhi protokol kesehatan sebagaimana instrumen untuk mengurangi resiko penyebaran Covid-19.

Mantan Kepala Inspektorat Kabupaten Mimika itu juga meminta para pimpinan OPD untuk mewajibkan seluruh pegawai untuk menerima vaksinasi Covid-19. (mar)