Sulaeman Hamzah Giatkan Safari Gemar Makan Ikan di Tengah Pandemi Covid-19

by -
Giat Safari Gemarikan di Rumah Aspirasi H.Sulaeman L.Hamzah
Giat Safari Gemarikan di Rumah Aspirasi H.Sulaeman L.Hamzah

Merauke, fajarpapua.com – Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi NasDem, H. Sulaeman L. Hamzah bekerja sama Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) menggiatkan Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang dilaksanakan di Rumah Aspirasi H. Sulaeman L. Hamzah Jl. TMP Polder, Merauke, Sabtu (27/3).

Kegiatan yang juga dihadiri oleh Dirjen Perikanan Tangkap, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Papua ini, adalah dalam rangka Safari Perluasan Gemar Makan Ikan di tengah masyarakat Kabupaten Merauke, yang sekaligus penyerahan bantuan paket Gemarikan (Olahan Ikan) kepada masyarakat yang terdampak pandemi Corona khususnya masyakat Papua.

Kepada wartawan anggota Komisi IV DPR RI, H. Sulaeman L.Hamzah mengatakan, sebagai wakil rakyat pihaknya akan terus bersinergi dan mendorong pemerintah pusat dan daerah sebagai mitra kerja untuk memperkuat program pembangunan kelautan dan perikanan. Masyarakat diharapkan dapat terus berinovasi memajukan usaha sekaligus mendorong masyarakat lainnya untuk gemar makan ikan.

Menurutnya, manfaat gizi ikan begitu banyak harus dipahami oleh masyarakat, sehingga mereka terdorong untuk mengkonsumsi ikan. Dalam hal ini Kabupaten Merauke secara wilayah juga masih sangat berpotensi untuk berkembang menjadi sentra produksi olahan perikanan

“Kita membudayakan masyarakat untuk makan ikan. Oleh karena itu yang dilakukan oleh kementerian ini adalah sebuah model yang harus ditangkap oleh dinas dan semua elemen yang ada di daerah supaya makan ikan itu menjadi penting. Cuma memang secara keseluruhan konsumsi ikan masyarakat tentu tidak maksimal. Kita masih jauh jika dibandingkan dengan negara-negara lain, seperti Malaysia, Jepang, Korea yang konsumsi ikan sudah sangat tinggi. Memang sudah tidak rahasia lagi bahwa ketahanan tubuh adalah nutrisi dari protein yang dihasilkan ikan. Mudah-mudahan, kedepan masyarakat terbiasa untuk makan ikan, sehingga dapat meningkatkan asupan gizi, apalagi di tengah pandemi Corona untuk meningkatkan ketahanan tubuh,” kata Sulaeman.