BERITA UTAMAMIMIKApinpost

Ratusan Warga di Utikini Lama Tembagapura Gelar Deklarasi di Kampung Waa Banti, Begini Isinya

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

Ratusan Warga di Utikini Lama Tembagapura Gelar Deklarasi di Kampung Waa Banti, Begini Isinya

Share this article
20210402 202508
Warga Utikini Baru gelar deklarasi di Waa Banti.

Timika, fajarpapua.com – Berbagai rentetan aksi kekerasan yang menimbulkan korban jiwa warga tidak berdosa yang dilakukan para pelaku kriminal di wilayah Tembagapura akhirnya mendapat respon warga setempat.

Pada Jumat (2/4), bertepatan dengan Hari Raya Jumat Agung, ratusan warga pendulang di Utikini Lama, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, menyatakan sikap bersama menolak keras aksi tindak kekerasan oleh kelompok kriminal bersenjata (KKB).

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Juru Bicara warga Distrik Tembagapura Pdt. Giman Magay dalam deklarasi bersama warga di Kampung Waa Banti menegaskan, pihaknya mendukung penuh tindak penegakan hukum oleh aparat keamanan TNI/Polri terhadap pelaku tindak kekerasan oleh kelompok kriminal bersenjata.

Pdt. Giman meminta aparat keamanan TNI/Polri menjaga masyarakat yang melakukan aktivitas kerja pendulangan dan melakukan rutinitas keseharian berkebun di area perkampungan Utikini hingga di Banti 1 dan Banti 2.

“Kami menolak keras KKB yang akan masuk, kemudian mengganggu keamanan di kampung kami,” tegas Giman.

Sebagai tokoh agama Pdt. Giman juga mengajak semua kepala kampung tokoh agama dan tokoh masyarakat supaya bekerja sama mendukung penuh aparat keamanan TNI/Polri.

Sementara itu, tokoh pemuda Jos Magay memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kehadiran personel gabungan keamanan TNI/Polri dalam menjaga kenyamanan dan keamanan masyarakat pendulung.

Jos Magay juga secara tegas menolak aksi tindak kekerasan yang kerap dilakukan KKB di Tembagapura

“Kami menolak keras adanya kelompok-kelompok yang akan masuk, kemudian membuat keonaran karena mereka sangat menganggu ketenangan warga, khususnya di Tembagapura,” ujar Jos Magay.

Tokoh pemuda Jos Magay mendukung penuh tindakkan hukum oleh TNI/Polri di Distrik Tembagapura.

Kasatgas Humas Nemangkawi Kombes Pol. M. Iqbal Al Qudussy saat dikonfirmasi sangat mengapresiasi dan memberikan rasa hormat kepada warga yang secara bersama-sama menolak kekerasan KKB dan mendukung penuh penegakan hukum oleh aparat TNI/Polri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *