Bantuan Kemanusiaan untuk NTT Terus Mengalir, Pemuda Flobamora Masih Buka Posko Donasi

by -
Rapat Gerakan Solidaritas Flobamora Merauke Peduli Bencana NTT
Rapat Gerakan Solidaritas Flobamora Merauke Peduli Bencana NTT

Merauke, fajarpapua.com – Bantuan kemanusian terus mengalir untuk korban bencana banjir bandang, tanah longsor dan badai Siklon Tropis Seroja di wilayah Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT).

Di Kabupaten Merauke, Forum Komunikasi Pemuda (FKP) Flobamora Merauke membuka posko donasi yang bersekretariat di Jalan Parakomando, Gang Daud, Merauke sejak 8 April 2021. Posko tersebut berfungsi sebagai wadah Gerakan Solidaritas Warga Flobamora Merauke Peduli Bencana di NTT dan juga sebagai tempat menghimpun, menggalang dan menyalurkan bantuan dari berbagai kalangan masyarakat dan etnis Nusantara.

Koordinator Pemuda Flobamora Merauke, Elias Mite mengatakan, Gerakan Solidaritas Flobamora Merauke Peduli Bencana di NTT merupakan bentuk kepekaan sosial kemanusiaan dan wujud belarasa warga Flobamora di perantauan Kota Rusa (Merauke) dengan sesama saudara yang tertimpa musibah bencana alam di kampung halaman, NTT.

“Ini sebagai wujud solidaritas kita sebagai anak-anak Flobamora di Merauke dan dimana saja berada. Sesuai dengan hasil pertemuan pemuda tanggal 8 April 2021, kita juga membentuk tim kerja yang akan menangani Aksi Solidaritas Kemanusiaan untuk basaudara di Bumi Flobamora NTT,” kata Elias Mite dalam rapat bersama di Sekretariat Ikatan Mahasiswa Flobamora (IKMF) Jl. Parakomando, Gg. Daud, Merauke, Minggu (11/4).

Sementara itu, Ketua Tim Kerja Gerakan Solidaritas Flobamora Merauke Peduli Bencana di NTT, Siprianus Muda menyebut, gerakan ini sejatinya muncul dari kepedulian anak-anak Flobamora yang lahir dan besar di tanah rantau ufuk timur NKRI atas musibah kemanusiaan bencana alam yang menimpa sama basaudara di Bumi Flobamora, NTT. Hal ini juga menjadi bentuk keprihatinan sosial anak-anak Flobamora di perantauan ketika mendengar kabar dukacita bahwa saudara-saudara di kampung halaman, tanah leluhur menjadi korban yang terdampak.