PMKRI Timika Gelar Penerimaan Anggota Baru, Wabup JR : Semasa Kuliah Saya Kader PMKRI

by -
Wabup Mimika Johannes Rettob memukul tifa saat pengkaderan PMKRI Mimika.
Wabup Mimika Johannes Rettob memukul tifa saat pengkaderan PMKRI Mimika.

Timika, fajarpapua.com – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Santa Theresia Timika, pada Sabtu (17/4) menggelar kegiatan penerimaan dan pembinaan anggota baru.

Kegiatan yang bertujuan untuk merekrut serta membekali pengetahuan kepada anggota baru PMKRI itu diikuti oleh 18 orang peserta dari berbagai perguruan tinggi di Timika.

Mandataris PMKRI Cabang Timika, Jembris Wafom pada kesempatan itu mengatakan pada 28 Februari 2021 lalu pihaknya telah melantik 14 anggota baru.

“Untuk kegiatan saat ini diikuti oleh 18 calon anggota PMKRI. Semoga 18 calon anggota tersebut semua benar-benar memenuhi pengkaderan dan menjadi Kader PMKRI cabang Mimika dengan penuh ikhlas,” ucapnya.

PMKRI Cabang Timika Aktif Kembali, Setelah Vakum Bertahun-tahun(Opens in a new browser tab)

Dijelaskan Jembris, pondasi organisasi adalah pengkaderan, sedangkan penerimaan anggota baru merupakan awal dari pengkaderan.

“Pada saat anggota yang sudah dilakukan pengkaderan tersebut aktif dan berjalan dengan baik maka secara langsung organisasi akan baik, sehingga struktur organisasi terbentuk dengan baik, kita berharap PMKRI tetap eksis dan tetap bertahan lama di Kabupaten Mimika,” ujarnya.

Jembris mengungkapkan, PMKRI Timika sebetulnya sudah lama ada tetapi selama ini vakum sehingga dirinya ditunjuk sebagsi mandataris untuk mengaktifkan kembali.

Wakil Bupati Mimika, Johanes Retob saat membuka kegiatan menegaskan bagi mahasiswa mengikuti suatu organisasi sangat penting. Organisasi akan mengajari kalangan anak muda terutama mahasiswa untuk belajar menempatkan diri ditengah masyarakat.

“Tapi organisasi juga harus bisa memberi kritik dan memberi masukan kepada pemerintah jika ada kebijakan yang tidak sejalan dengan masyarakat,” ujarnya.

Wabup JR mengungkapkan, Pemda Kabupaten Mimika menyambut baik kehadiran PMKRI sebagai salah satu organisasi dibawah Bendera Organisasi Cipayung.

“Dengan aktifnya kembali PMKRI, saat ini OKP Cipayung di Timika sudah lengkap,” jelasnya.

Selain itu dalam kegiatan yang berlangsung di Aula Lorosai Serikat SCJ, SP 3, Wabup JR mengakui semasa kuliah dirinya merupakan kader PMKRI.