Pria wajib tahu !! Makanan ini bisa mencegah ejakulasi dini

by -
ilustrasi masalah ejakulasi dini
ilustrasi masalah ejakulasi dini

Jakarta – Ejakulasi dini adalah suatu kondisi di mana pria mengalami ejakulasi tidak terkontrol yang terjadi dengan cepat. Biasanya, ejakulasi dini terjadi setelah atau sebelum penetrasi, meski pria tidak cukup terstimulasi.

Meski tidak berbahaya, kebanyakan pria yang sering mengalami pengalaman ini pasti merasa minder dan merasa kurang puas saat bercinta. Disfungsi seksual ini umumnya terjadi saat pria mengalami gangguan kecemasan, depresi, dan ketidakseimbangan hormon.

Studi menunjukkan sebanyak 1 dari 3 pria pernah menderita ejakulasi dini. Namun, banyak pria enggan mengunjungi dokter dan memeriksakan diri. Namun, pria tak perlu khawatir.

Pasalnya, ada cara alami untuk mengatasi ejakulasi dini. Salah satunya dengan mengonsumsi jenis makanan tertentu. Dikutip dari laman Pulse, berikut 6 makanan yang bisa membantu mengatasi ejakulasi dini.

  1. Alpukat
    Salah satu makanan yang sering disebut sebagai ‘superfood’ ini dapat mencegah dan mengobati ejakulasi dengan adanya vitamin B, C, dan K yang dapat membantu mensuplai darah ke penis. Sirkulasi darah yang lancar di penis bisa membuat pria terhindar dari kondisi ini saat berhubungan seks.
  2. Bawang putih
    Meski tidak dianjurkan untuk dikonsumsi sebelum berhubungan seks, bawang putih dapat membantu pria terhindar dari ejakulasi dini, sehingga pria dan pasangannya bisa berhubungan seks lebih lama. Pasalnya, bawang putih mengandung antibakteri dan anti inflamasi yang dapat meningkatkan aliran darah dalam tubuh.
  3. Jahe
    Jahe dapat memperlancar peredaran darah dalam tubuh, terutama aliran darah ke otot penis. Ini dapat membantu pria untuk lebih mudah mengontrol ejakulasi mereka. Anda bisa mengonsumsi jahe sebagai minuman dan menambahkan madu untuk meningkatkan efektivitasnya.
  4. Semangka
    Tidak hanya dapat meningkatkan libido, semangka juga dapat meningkatkan produksi L-arginine yang dapat mencegah terjadinya ejakulasi dini. Selain itu, semangka juga mengandung fitonutrien yang disebut citrulline yang dikenal sebagai ‘libido booster’.
  5. Pisang
    Pisang dikenal sebagai buah yang dapat mengatasi sembelit. Padahal, pisang mengandung enzim yang disebut bromelain yang diketahui dapat mencegah ejakulasi dini dan meningkatkan libido. Untuk hasil yang maksimal, pria disarankan untuk rutin mengonsumsi pisang setiap hari.
  6. Wortel
    Wortel kaya akan beta karoten dan antioksidan yang dapat meningkatkan penglihatan dan menjaga kesehatan kulit. Karotenoid dan flavonoid dalam wortel dapat membantu mencegah ejakulasi dini dengan memperkuat otot-otot di penis.