Daftar 10 Jurusan Kuliah yang akan buat kamu jadi Milyuner

by -
kelulusan kuliah ilustrasi
kelulusan kuliah ilustrasi

Timika, fajarpapua.com – Pendidikan tinggi tidak menjamin kesuksesan atau kekayaan. Namun menimba ilmu hingga perguruan tinggi tetap penting dilakukan. Menurut sebuah studi yang dirilis oleh Kaufmann Foundation, 95% pemberi kerja memiliki gelar sarjana sementara 85% miliarder memiliki setidaknya gelar sarjana. Jurusan kuliah mereka adalah salah satu yang dipelajari dan terungkap bahwa 52% miliarder mempelajari salah satu dari 10 jurusan ini

10. Matematika
Matematika dikenal sebagai bidang studi yang sulit dipelajari. Tak heran jika orang yang menguasainya mendapatkan penghasilan tinggi bahkan menjadi jutawan. Tidak hanya menjadikan siswa menguasai komputasi, ilmu ini juga mengasah logika, berpikir kritis, dan analisis data yang dapat diterapkan pada berbagai bidang pekerjaan.

9. Keuangan
Banyak pemberi kerja atau pemegang posisi tinggi yang mengambil jurusan keuangan di universitas. Salah satu hal yang dinilai membawa kesuksesan dalam bidang studi ini adalah investasi. Mengetahui cara berinvestasi membuat lulusan lebih memahami apa yang harus dilakukan untuk menggandakan uang. Tidak jarang lulusan jurusan keuangan mendapatkan gaji yang tinggi bahkan ketika mereka baru saja lulus dan menerima lebih banyak dengan jam terbang.

8.Ilmu Komputer
Bukan rahasia lagi bahwa lulusan ilmu komputer sangat diminati saat ini dan diperkirakan masih membutuhkan waktu setidaknya 10 tahun lagi. Departemen ini mengajarkan pengetahuan praktis yang dibutuhkan dalam industri kerja. Selain itu, perusahaan teknologi juga dikenal sering memberikan gaji yang tinggi kepada karyawannya. Itu sebabnya banyak orang kaya datang dari bidang ini.

7.Akuntansi
Akuntansi merupakan salah satu jurusan perguruan tinggi yang berjalan paling lama yang ilmunya masih sangat dibutuhkan hampir di semua perusahaan. Dikatakan bahwa pengetahuan akuntansi penting bagi para pebisnis untuk mengetahui bagaimana cara mengelola keuangan agar dapat menghasilkan keuntungan yang terbaik. Tak heran jika studi dari WealthInsight menyebutkan bahwa departemen ini memang salah satu jutawan paling produktif.

Menilik Kekecewaan CPNS Anak Papua Ketika Kuota 80 Persen Hanya ‘Janji Manis” (2/habis)(Opens in a new browser tab)

6.Manajemen Bisnis
Pada jurusan manajemen bisnis, mahasiswa belajar bagaimana mengatur serta membentuk tim dan memecahkan masalah yang biasa terjadi di perusahaan. Hal ini membuat siswa belajar menjadi pemimpin dan pengusaha. Pemimpin yang baik tentunya akan mengarahkan perusahaan untuk bekerja lebih efektif sekaligus menghasilkan keuntungan yang lebih banyak.

5.S1 Administrasi Bisnis
Perbedaan dengan manajemen bisnis adalah bahwa departemen ini lebih fokus pada bagaimana mengembangkan perusahaan daripada pada sumber daya manusianya. Oleh karena itu dalam bidang studi ini anda akan belajar bagaimana merumuskan strategi melakukan riset pasar yang juga merupakan bekal penting untuk kelak menjadi seorang wirausaha.