BERITA UTAMAMIMIKA

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Vaksinasi di Puskesmas Pasar Sentral Prioritaskan Ustadz dan Ulama

cropped cnthijau.png
10
×

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Vaksinasi di Puskesmas Pasar Sentral Prioritaskan Ustadz dan Ulama

Share this article
Puskesmas Pasar Sentral Timika
Puskesmas Pasar Sentral Timika

Timika, fajarpapua.com – Program vaksinasi di Puskesmas Pasar Sentral secara umum telah berjalan sesuai target hingga pelaksanaan vaksin tahap kedua.

Kepala Puskesmas Pasar Sentral, Pina Lambi kepada fajarpapua.com, Jumat siang mengatakan, pihaknya terus melakukan program vaksinasi terhadap kelompok prioritas sasaran sesuai dengan petunjuk Dinas Kesehatan Kabupaten Mimika.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

“Ya sampai saat ini kami masih tetap berjalan untuk melakukan vaksinasi sesuai dengan kelompok sasaran yang menjadi prioritas,” ujarnya.

Sementara sejak awal Ramadhan hingga menjelang Perayaan Hari Raya Idul Fitri lanjutnya, selain menuntaskan vaksinasi tahap kedua juga memproritaskan vaksin terhadap ustadz dan ulama.

Kapolres dan Dandim Mimika Cek Kesiapan 900 Personil, Operasi Ketupat Matoa 2021 Amankan Idul Fitri 1442 Hijriah(Opens in a new browser tab)

“Karena menjelang hari raya Idul fitri, vaksinasi ini kami prioritaskan untuk ustadz dan ulama,” terangnya. Hal ini dilakukan, karena ustadz dan ulama akan selalu berinteraksi dengan orang banyak terutama saat menjalankan ibadah di masjid.

Sementara terkait vaksin lanjutan, Pina Lambi mengatakan seusai vaksinasi tahap kedua, nantinya akan dibuka lagi program vaksin lanjutan.

“Selesai lebaran kami buka vaksin tahap pertama lagi, dan nantinya untuk para guru dan pengurus gereja,” tutupnya. (feb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *