BERITA UTAMANASIONAL

Hati-hati !!! Ada yang Minta Sumbangan Atas Nama KPK

cropped cnthijau.png
8
×

Hati-hati !!! Ada yang Minta Sumbangan Atas Nama KPK

Share this article
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri
Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri

Jakarta, fajarpapua.com – Masyarakat khususnya umat muslim diminta mewaspadai permintaan sumbangan yang mengatasnamakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berkedok wakaf “Lailatul Qadar” melalui rekening salah satu bank.

ads

Plt. Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya di Jakarta, Minggu (9/5) mengemukakan, secara kelembagaan maupun individu pimpinan, dewan pengawas (dewas), dan pegawai KPK tidak pernah meminta sumbangan.

KPK menerima informasi tentang adanya pihak yang mengatasnamakan KPK dan pejabat KPK untuk meminta sumbangan dengan berkedok wakaf ‘Lailatul Qadar’ melalui rekening sebuah bank,” katanya.

Dikemukakan, KPK juga tidak bekerja sama dengan pihak-pihak lain dalam rangka penggalangan dana untuk keperluan apa pun.

KPK lantas mengimbau masyarakat untuk selalu waspada dan melakukan verifikasi berulang kepada pihak-pihak yang mengaku sebagai KPK atau pimpinan, dewas, dan pegawai komisi.

“KPK mengimbau masyarakat selalu waspada. Bila mendapatkan informasi sejenis, dapat mengonfirmasi melalui call center 198 atau e-mail informasi@kpk.go.id,” ucap Ali.(ant/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *