BERITA UTAMAPAPUA

Poster Pendaftaran Akademi Militer Viral di Media Sosial, TPN-OPM Klaim Miliki Jet Tempur Produk Amerika

cropped cnthijau.png
56
×

Poster Pendaftaran Akademi Militer Viral di Media Sosial, TPN-OPM Klaim Miliki Jet Tempur Produk Amerika

Share this article
Poster pendaftaran Akmil OPM/TPN
Poster pendaftaran Akmil OPM/TPN

Timika, fajarpapua.com – Tentara Pembebasan Negara Papua Barat-Organisasi Papua Merdeka (TPNPB-OPM) membuat heboh pengguna media sosial setelah menyebarkan poster pendaftaran secara terbuka untuk bergabung ke dalam Akademi Militer Tentara Pembebasan Nasional.

ads

Dalam penelusuran fajarpapua.com Senin (10/5) diketahui informasi terkait penerimaan prajurit TPN-PB OPM ini pertama kali diunggah oleh akun Instagram @Infokomando pada Minggu (9/5) lalu.

Dalam poster pendaftaran itu, terpampang logo TPN-OPM dan lambang kekhasan mereka yakni Bintang Kejora.

Poster yang didominasi warna biru langit tersebut turut tercantum kalimat dengan tulisan berwarna oranye berbunyi “Bersama OAP TPN Kuat” yang diduga menjiplak pesan dari TNI kepada masyarakat Indonesia.

Agar terlihat menarik dan menegaskan keseriusan, dalam poter tersebut ditampilkan sejumlah anggota pemberontak yang tengah membawa senjata api seperti pistol dan machine gun yang dilengkapi dengan helm, google mask serta body protector.

Poster tersebut juga menampilkan sosok prajurit TPN-OPM berbaret merah yang gagah sedang melakukan sikap hormat, lengkap dengan seragam militernya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *