PAPUA

Tokoh Adat Animha Tegaskan Masyarakat Tak Boleh Menolak Kehadiran PON dan Peparnas

pngtree vector tick icon png image 1025736
6
×

Tokoh Adat Animha Tegaskan Masyarakat Tak Boleh Menolak Kehadiran PON dan Peparnas

Share this article
IMG 20210516 WA0037
Tokoh Adat Anim Ha, Hendrikus Denualik

Hal senada juga ditegaskan oleh Tokoh Ada Marind, Paskalis Imadawa. Dikatakan, PON XX 2021 yang diselenggarakan di Papua harus sukses, tidak boleh ada yang menolak. Semua komponen masyarakat  di Kabupaten Merauke harus mendukung penyelenggaraan iven nasional ini, agar pelaksanaannya berjalan dengan lancar.

“PON XX 2021 merupakan ajang unjuk prestasi bagi anak-anak Animha yang tergabung dalam atlet. Kita diberikan kepercayaan oleh pemerintah pusat untuk menyelenggarakannya. Sudah sepatutnya semua pihak ikut mendukung, bukan sebaliknya. Kita semua dapat memberikan dan tunjukan yang terbaik. Jadi bukan saja sukses sebagai penyelenggara, tapi juga sukses raih prestasi.

ads

“Kami mengajak semua pihak sama-sama menggalakkan suksesnya PON XX 2021 ini, jika ada pihak yang tidak sependapat atau mencoba menggagalkan agenda nasional ini, berarti oknum tersebut tidak paham kemajuan dan ini patut dipertanyakan,” tukasnya.

Menurut Imadawa, keterlibatan dari anak-anak asli Marind sebagai tim relawan juga sangat penting karena ini akan menunjukkan kearifan lokal yang ada di Bumi Anim Ha. “Untuk itu penyelenggara harus melihat sisi ini sehingga semua dapat berjalan dengan baik. Sekali lagi saya imbau semua pihak agar mendukung terselenggaranya PON XX/2021 Papua di Merauke,” tutupnya (hrs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *