Jenazah Klemen Tinal Diterbangkan ke Timika Gunakan Hercules TNI

by -
Almarhum Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal
Almarhum Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal

Jayapura, fajarpapua.com – Jenazah Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal akan diterbangkan ke Timika menggunakan hercules TNI pada Minggu (23/5).

Sementara Sabtu (22/5) besok, jenazah mantan bupati Mimika itu diterbangkan dari Jakarta ke Jayapura.

Sekda Provinsi Papua Dance Yulian Flassy mengatakan jenazah Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal direncanakan disemayamkan di Gedung Negara Jayapura.

“Jenazah akan diberangkatkan dari Jakarta ke Jayapura menggunakan maskapai penerbangan Garuda Airlines pada Sabtu (22/5). Rencananya tiba kami belum tahu dan nanti setelah tiba akan disemayamkan di Gedung Negara (GN) Jayapura,” katanya di Jayapura, Jumat malam.

Menurut Dance setelah disemayamkan akan dilakukan ritual agama, kemudian pada Minggu (23/5) diberangkatkan ke Timika menggunakan pesawat Hercules TNI yang sudah disepakati dalam rapat forkompimda.

“Sedangkan pejabat yang mengantar jenazah ke Timika akan menggunakan pesawat carteran di mana sudah dibangun komunikasi bahwa putusan untuk jenazah ini harus dilepas oleh Pemerintah Provinsi Papua kepada pihak keluarga,” ujarnya.

Catatan Singkat Klemen Tinal, Sang Maestro Politik Papua yang Selalu Membumi(Opens in a new browser tab)

Dia menjelaskan jenazah akan dimakamkan pada Senin (24/5) di pendopo milik almarhum di Timika, Kabupaten Mimika, namun hal ini masih menunggu kepastian dari pihak keluarga.

“Untuk Sabtu (22/5) pagi, upacara penghormatan bagi jenazah Wagub Papua Klemen Tinal akan langsung ditangani oleh Pemprov Papua dan tidak akan melakukan upacara secara militer,” katanya lagi.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.