Usai Menang di Turki, Senin ini Qori Internasional Bakal Tiba di Timika, Ini Profil Singkat Syamsuri Firdaus

by -
Syamsuri Firdaus saat bertemu Jokowi di Istana Negara.
Syamsuri Firdaus saat bertemu Jokowi di Istana Negara.

Timika, fajarpapua.com – Ketua LPTQ Kabupaten Mimika Dwi Cholifah mengatakan pihaknya akan mendatangkan qori internasional, Samsyuri Firdaus (20) untuk melatih para kafilah kabupaten Mimika yang akan mengikuti STQ tingkat provinsi di Jayapura.

“Insya Allah kurang lebih satu minggu di Timika beliau bakal melatih para kafilah Kabupaten Mimika untuk bisa berpartisipasi dan mengharumkan nama kabupaten Mimika di tingkat provinsi bahkan nasional maupun internasional,” ujar Dwi dikonfirmasi fajarpapua.com, Sabtu (22/5).

Samsyuri Firdaus yang mencatat rekor juara MTQ Internasional menjadi perbincangan banyak orang saat ini.

Maklum, belum lama ini pemuda asal Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu menjadi pemenang ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Internasional ke-7 di Turki.

Acara tersebut digelar di Masjid Agung Camlica, Istanbul, pada 20-25 Mei 2019. Penghargaan juara-1 diberikan langsung oleh Presiden Turki, Y.M. Recep Tayyip Erdogan. Syamsuri Firdaus berhasil menyisihkan puluhan qori lainnya dari 68 negara.

Siapa sesungguhnya Syamsuri Firdaus ini?. Lahir di Bima, NTB pada 11 Apri 1999. Ia merupakan salah satu Mahasiswa Universitas Indonesia (UI) jurusan Sastra Arab Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB).

banner 300250
INFO IKLAN 0812-3406-8145