BERITA UTAMAMIMIKA

Beri Contoh ke Masyarakat, Bupati Merauke Rapid Test Antigen, Setiba dari Jayapura

cropped cnthijau.png
10
×

Beri Contoh ke Masyarakat, Bupati Merauke Rapid Test Antigen, Setiba dari Jayapura

Share this article
Rapid Test Antigen di VIP Room Bandara Mopah
Rapid Test Antigen di VIP Room Bandara Mopah

“Kita semua harus bebas dari covid-19. Dari laporan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Merauke, dr. Nevil Muskita, pasien kita yang terkonfirmasi hanya tersisa 10 orang. Ada yang menjalani karantina mandiri maupun perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Merauke,” ujarnya.

Disebutkan, Pemkab Merauke bersama Forkopimda langsung menindaklanjuti arahan dari Presiden RI, Jokowi untuk pencegahan Varian Baru Corona beberapa waktu lalu. Khusus petugas pelabuhan dan bandar udara (bandara), pihaknya bekerja sama untuk pengendalian covid-19.

ads

 “Arahan Pak Presiden RI bahwa  varian baru covid-19 sudah masuk di Indonesia, sehingga harus diantisipasi dari sekarang agar tak masuk di Merauke,” tegasnya.
Bupati Mbaraka mengapresiasi masyarakat Merauke yang telah mendengarkan imbauan/anjuran pemerintah untuk tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Dimana menurut pantauannya, selama momen ibadah Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, masyarakat Merauke khususnya umat Muslim tetap mematuhi protokol kesehatan Covif-19 dengan menerapkan ‘3M’ (mencuci tangan, mengenakan masker dan menjaga jarak). Hingga saat ini belum ada kasus baru penularan Covid-19 atau varian lainnya. (hrs).
 
 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *