BERITA UTAMAMIMIKA

Rangkap Jabatan, Ternyata Direktur RSMM Timika Masih Berstatus ASN Aktif di Paniai, Leo : YCTP Bangun Komunikasi Cari Direktur Baru

cropped cnthijau.png
17
×

Rangkap Jabatan, Ternyata Direktur RSMM Timika Masih Berstatus ASN Aktif di Paniai, Leo : YCTP Bangun Komunikasi Cari Direktur Baru

Share this article
Direktur YPCT Dr Leonardus Tumuka
Direktur YPCT Dr Leonardus Tumuka

20 Ribu Warga Ikuti Progran BPJS Kesehatan

DR. Leo Tumuka pada kesempatan itu juga mengungkapkan saat ini pihaknya telah mengikutsertakan sekitar 20 ribu warga dua suku dan lima kekerabatan lainnya dalam program BPJS kesehatan.

“Sesuai data kurang lebih 20 ribu lebih warga yang akan ditangani langsung oleh YPMAK. Yang penting data mereka lengkap langsung diproses,” jelasnya.

Klik iklan untuk info lebih lanjut

Selain itu YCTP juga akan mengaktifkan kembali Klinik Charitas di Mapurujaya dengan perlengkapan yang memadai serta sesuai standar layanan kesehatan.

Covid 19 di Mimika Per-Minggu 4 Oktober, 1 Pasien Probable Meninggal Dunia di RSMM(Opens in a new browser tab)

“Sehingga warga Mapurujaya dan sekitarnya tidak harus ke Timika untuk berobat tetapi cukup ke Klinik Caritas Mapurujaya,” ujarnya.

Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, kedepan pihak YCTP akan mempelajari dan melakuhan survei di sejumlah wilayah yang dinilai layak untuk dibangun klinik atau rumah sakit.

“Sekarang kami mulai benahi dulu internal, jika sudah mantap baru kami pikirkan yang lain termasuk pengembangan keluar. Kita pelan-pelan atur satu-satu sehingga menuju mandiri kita sudah siap baik sisi administrasi, personil, peralatan, yang lebih penting adalah soal keuangan harus selalu tersedia,” tutupnya. (mar)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *