Ada Warga Mimika yang Rindu Jadi Pasukan Cadangan Militer?. PNS Juga Bisa Loh, Kodim Mimika Buka Pendaftaran

by -
Dandim
Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya

Timika, fajarpapua.com – Kodim 1710 Mimika berencana membuka pendaftaran secara fisik seleksi Komponen Cadangan (Komcad). Sementara untuk pendaftaran online sudah dibuka sejak tanggal 17 s/d 31 Mei 2021. Pendaftaran ulang secara fisik akan dilaksanakan 1 s/d 6 Juni 2021.

Kodim 1710/Mimika merupakan satu-satunya Satuan yang mendapatkan alokasi di wilayah Indonesia Timur untuk melaksanakan rekrutmen Komcad,

“Kita patut berbangga dan bagi masyarakat Kabupaten Mimika yang ingin berkontribusi dalam membela negara bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan mendaftar menjadi bagian komponen cadangan,” ungkap Dandim 1710 Mimika, Letkol (Inf) Yoga Cahya Prasetya, Rabu (26/5).

Komponen Cadangan adalah sumber daya nasional yang telah disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi guna memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan komponen utama.

Tahun 2021 ini, akan diselenggarakan perekrutan komponen cadangan yang merupakan program Kementerian Pertahanan dan TNI untuk memperkuat pertahanan negara.

Perekrutan tahun ini akan dibuka untuk 2.500 calon terpilih dari beberapa Kodam yaitu Kodam Jaya 400 orang, Kodam III/Siliwangi 600 orang, Kodam IV/Diponegoro 500 orang, Kodam V/Brawijaya 500 orang dan Kodam XII/Tanjungpura 400 orang kemudian khusus Kodim 1710/Mimika akan mendapat kuota sebanyak 100 orang sebagai perwakilan dari Kodam XVII/Cenderawasih.

Proses perekrutan Komcad sendiri mirip dengan seleksi anggota TNI yaitu seleksi administrasi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, penelitian personel dan psikologi.

Bupati Mimika Batasi Jam Kerja ASN dan Honorer di Lingkup Pemda Selama Ramadhan, Hanya Sampai Jam 1 Siang(Opens in a new browser tab)

Sedangkan batas umur yang ditoleransi adalah mulai dari 18 tahun sampai 35 tahun dan Komcad ini dibuka untuk semua WNI baik mahasiswa, wiraswasta, karyawan swasta hingga PNS bisa mengikuti program tersebut tanpa kehilangan hak pada profesinya.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.