Kepala BKD Mimika : Rekrut Ulang Honorer Menunggu Surat Pimpinan OPD, Warga : Kenapa Ada Dinas yang Diistimewakan?

by -
Kepala BKDSDM Kabupaten Mimika, Hermalina Imbiri
Kepala BKDSDM Kabupaten Mimika, Hermalina Imbiri

Timika, fajarpapua.com – Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan SDM (BKDSDM) Kabupaten Mimika, Hermalina Imbiri mengemukakan meskipun sudah dibebastugaskan namun ada tenaga honorer yang dipekerjakan kembali tergantung permintaan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Yang lain menunggu surat dari pimpinan OPD sesuai kebutuhan masing-masing OPD,” ungkap Hermina menjawab fajarpapua.com, Senin (31/5).

Ia mengatakan, tenaga honorer yang masih bekerja adalah tenaga honorer guru, tenaga honorer yg bekerja di RSUD dan Puskesmas, serta tenaga pemungut Retribusi dan pajak.

Menjawab adanya honorer yang diistimewakan (tidak dibebastugaskan), Hermalina mengemukakan, honorer yang lain juga akan kembali bekerja sesuai kebutuhan OPD masing-masing setelah pimpinan OPD mengajukan Kebutuhan Beban Kerja OPD masing-masing kepada Bupati.

Sementara warga Mimika yang juga honorer, Andrian mempertanyakan pemberhentian tiba-tiba terhadap mereka.

BACA JUGA:  Penandatanganan Kontrak Honorer Pemda Mimika Dilakukan Akhir Bulan ini, 10 Hari Tidak Masuk Kerja Diberhentikan

“Kami tidak tahu apa salah kami, selama ini kami selalu masuk kantor. Kenapa kami yang diberhentikan yang lain tidak,” ungkapnya.

Ia mengatakan, jika Pemda Mimika adil, semestinya semua honorer diberhentikan tanpa terkecuali, bukan mengistimewakan dinas tertentu.

Selain Adrian, Suryani juga mengungkapkan hal serupa. Ibu dua anak itu mengaku terpukul sebab tiba-tiba kehilangan pekerjaan.

“Kenapa tiba-tiba begini, lalu kami ujian kompetensi kemarin tujuannya apa? Hasilnya bagaimana? Apa rujukan kami diberhentikan?” tukasnya.

Ia mengaku kesulitan ekonomi dan lowongan pekerjaan membuatnya sangat mensyukuri status sebagai honorer. “Tapi kalau begini kami mau beli makan pakai apa?” paparnya. (tim)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.