BERITA UTAMAPAPUA

Teroris Sudah Masuk Merauke, Uskup Agung Mgr Mandagi Seruhkan Umat Katolik Jangan Takut

cropped cnthijau.png
12
×

Teroris Sudah Masuk Merauke, Uskup Agung Mgr Mandagi Seruhkan Umat Katolik Jangan Takut

Share this article
Uskup Agung Merauke Mgr Petrus Canisius Mandagi MSC foto bersama penerima sakramen Krisma di Keppi
Uskup Agung Merauke Mgr Petrus Canisius Mandagi MSC foto bersama penerima sakramen Krisma di Keppi

Liturgia (liturgi) berarti ikut serta dalam perayaan resmi liturgi. Kerygma (pewartaan) berarti ikut serta membawa kabar gembira karya keselamatan Allah.
Koinonia (persekutuan) yakni ikut serta dalam persekutuan atau persaudaraan sebagai anak-anak Allah.

Berikut, diakonia (pelayanan), ikut serta dalam melaksanakan karya karitatif/cinta kasih melalui kegiatan aneka amal kasih kristiani, khususnya kepada mereka yang miskin, terlantar dan tersingkir.

ads

Dan terakhir martyria (kesaksian)
Berarti ikut serta menjadi saksi Kristus bagi dunia.

Selain itu, Uskup Manadagi menekankan pentingnya melaksanakan 5 budaya kerja sebagai umat Katolik di Keuskupan Agung Merauke, yaitu clean, green, disiplin, harmoni dan smile.

Dia berharap tumbuhnya kesadaran dalam diri semua umat Katolik mulai dari kaum hierarki, biarawan/biarawati, dan kaum awam untuk selalu menjaga kebersihan, suka menanam pohon, tertib waktu, selalu menghargai perbedaan dan suka senyum.

“Lima budaya kerja ini perlu digerakan mulai dari keluarga masing-masing untuk seterusnya menjadi gerakan bersama,” ajaknya.

Pencerahan dan penyegaran iman Katolik oleh Uskup Mandagi diharapkan mampu membangkitkan semangat pembaharuan bagi semua umat Allah dalam menghayati tugas perutusannya sebagai saksi Kristus mulai dari diri sendiri, sekarang sampai selama-lamanya. Veni Creator Spiritus.(dorty)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *