Lagi, Densus 88 Bekuk Dua Terduga Teroris di Merauke, Wartawan Dilarang Mendekat

by -
IMG 20210601 WA0028
Ilustrasi Densus 88 bekuk teroris

Merauke, fajarpapua.com – Satu per satu para terduga teroris di Merauke dibekuk. Kali ini, Detasemen Khusus (Densus) 88 dibackup Brimob Polda Papua dan Polres Merauke kembali menangkap dua terduga teroris di wilayah itu. Sehingga, total jumlah sementara sudah 13 terduga teroris yang berhasil diamankan aparat dalam sepekan terakhir.

Informasi lapangan yang dihimpun fajarpapua.com Selasa (1/6) menyebutkan, satu terduga ditangkap di dekat Bandara Mopah sekitar pukul 17.30 WIT, Senin (31/5) sore. Sedangkan satu terduga lagi ditangkap di wilayah Buti Kelurahan Samkai sekitar pukul 09.00 WIT, Selasa (1/6).

Perihal informasi ini, Wakapolda Papua, Brigjen Pol Eko Rudi Sudarto yang dikonfirmasi wartawan di depan Markas Polres Merauke saat kedatangannya, Selasa (1/6), enggan memberikan komentar.

“Itu nanti konteksnya sudah di rananya yang di Jakarta (Kepala Densus 88, red) nanti datang,” ujar Wakapolda menjawab pertanyaan wartawan sebelum menuju Bandara Mopah untuk menjemput Kepala Densus 88, Irjen Pol. Marthinus Hukom, SIK, MH yang tiba di Merauke sekitar pukul 15.00 WIT, Selasa (1/6).

Namun saat wartawan ke bandara untuk mengkonfirmasi Kadensus 88 terkait penangkapan para terduga teroris itu, wartawan diminta untuk tidak mendekat ke ruang kedatangan VIP Room Bandara Mopah.

“Minta maaf, kami minta wartawan untuk mundur. Mohon kerjasamanya,” ujar salah seorang petugas polisi.

Sementara itu, dalam keterangan sebelumnya, Kapolres Merauke, AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum menyebutkan penangkapan para terduga teroris ini hasil pengembangan dan penyelidikan atas para terduga teroris yang sudah ditangkap terlebih dahulu.

Satu terduga teroris di tangkap di areal sekitar Bandara Mopah. “Tertangkap satu lagi dekat bandara!!!,” tulis Kapolres Sangaji di sebuah group WhatsApp, Selasa (1/6).

Ketiga belas terduga teroris telah diamankan di Markas Subden Pelopor B Brimob Polda Papua di Jl. Jawa Merauke.

Menurut informasi, para terduga teroris itu merencanakan aksi untuk menebar kekacauan di wilayah Selatan Papua seperti yang terjadi di kawasan Pegunungan Provinsi Papua.

banner 300250

INFO IKLAN 0812-3406-8145