Sudah 70 Persen PAC Terbentuk, DPC PDIP Puncak Gelar Rakercab I di Timika, Tekad Siap “Fight”

by -
Rakercab 1 PDIP Kabupaten Puncak di Hotel Tembaga Timika
Rakercab 1 PDIP Kabupaten Puncak di Hotel Tembaga Timika

Timika, fajarpapua.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kabupaten Puncak menyelenggarakan rapat kerja cabang (Rakercab) I yang diselenggarakan di Aula Hotel Grand Tembaga Timika, Kamis (3/6).

Rakercab yang mengusung tema kampung kuat menuju Indonesia maju dan berdaulat diharapkan semua kekuatan yang ada di kampung menjadi simpatisan dan militan PDIP.

Plh Ketua DPD PDIP Provinsi Papua, Ignatius Hasyim dalam sambutannya pada pembukaan Rakercab di hadapan pengurus DPC dan PAC menuturkan, tema ini mau menggambarkan bahwa segala kekuatan partai ada di kampung bukan di kota.

“Jadi fungsionaris partai dapat mengajak aparat kampung, kepala suku, tokoh pemuda dan tokoh perempuan menjadi pengurus ranting dan juga simpatisan PDIP. Semua kekuatan digerakan dalam rangka sukses pemilu 2024 mendatang,” ujarnya.

Siap Hadapi Pemilu Legislatif dan Pilkada 2024, PDIP Mimika Gelar Rakercab(Opens in a new browser tab)

Pada Pemilu 2024 mendatang kekuatan partai jadi motor penggerak dalam meraup suara.

“Paling tidak kalau sekarang 4 kursi di DPRD, pemilu 2024 bisa 6-7 kursi sehingga PDIP tidak perlu koalisi untuk dorong kader PDIP maju dalam Pilkada mendatang. Kita harus siapkan kader dari sekarang sehingga 2024 hanya take over kekuasaan saja. Jadi konsolidasi kekuatan partai harus dilakukan dari sekarang sampai ke kampung-kampung,” terang Ignatius yang biasa dipanggil Igo itu.

Soal merebut kekuatan di kampung, kata dia, bukan hanya suara dari masyarakat saja, tapi harus diikuti dengan perbaikan ekonomi, pendidikan, kesehatan, transportasi dan fasilitas komunikasi masyarakat.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.