Siap Hadapi Pemilu Legislatif dan Pilkada 2024, PDIP Mimika Gelar Rakercab

by -
Ketua DPC PDIP Kabupaten Mimika Yohanes Felix Helyanan (kiri) dan Plh Ketua DPD PDIP Provinsi Papua, Igo Hasyim (kanan)
Ketua DPC PDIP Kabupaten Mimika Yohanes Felix Helyanan (kiri) dan Plh Ketua DPD PDIP Provinsi Papua, Igo Hasyim (kanan)

Timika, fajarpapua.com – Jajaran Pengurus Cabang dan Anak Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Mimika pada Kamis (27/5) menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) I yang berlangsung di Aula Multipurpose Hotel Grand Tembaga.

Kegiatan yang dihadiri pengurus DPC dan PAC PDIP itu dalam rangka konsolidasi partai menuju sukses pemilu legislatif dan Pilkada gubernur, bupati/walikota tahun 2024 mendatang.

Plh Ketua DPD PDIP Provinsi Papua, Igo Hasyim kepada wartawan disela-sela Rakercab mengatakan, kegiatan ini adalah amanat partai tingkat pusat agar daerah pada akhir Mei ini sudah menyelenggarakan Rakercab dalam rangka konsolidasi partai hingga ke tingkat anak ranting.

IMG 20210527 WA0038
Pemukulan tifa menandai pembukaan Rakercab I PDIP

Dikatakan, tugas DPD I mengakomodir semua pengurus DPC menjalankan agenda tersebut. Hingga akhir Mei ini sudah 80 persen pengurus DPC PDIP di Provinsi Papua yang sudah mengadakan Rakercab.

“Hari ini kita di Timika dan satu atau dua hari kedepan ada 4-8 DPC mengadakan Rakercab. Jika ini berjalan baik saya perkirakan sudah 80 persen sudah ada hasil Rakercabnya,” terang Igo.

Soal kepengurusan PAC seluruh Papua, kata dia, hampir 50 persen sudah terbentuk. Hingga Juni semua DPC berjanji sudah membentuk PAC di seluruh distrik se-Papua.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PDIP Kabupaten Mimika, Yohanes Felix Helyanan,SE atau yang akrab disapa John Thie mengatakan kegiatan Rakercab I DPC PDIP Kabupaten Mimika dengan agenda konsolidasi partai hingga ke tingkat kampung atau ranting dan anak ranting.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.