Tertipu Janji PT PAL, Sejumlah Tokoh Masyarakat Iwaka Bakal ke Jakarta Lapor Presiden

by -
Diks, utk jam 6.30 besok pagi yah
Diks, utk jam 6.30 besok pagi yah

Timika, fajarpapua.com – Berbagai upaya menemui jalan buntu, sejumlah tokoh masyarakat Iwaka Mimika bakal ke Jakarta menemui presiden melaporkan janji palsu yang disampaikan managemen PT PAL.

Herman Kumiyu selaku ketua dan Ratna Kanareyau selaku bendahara Koperasi Plasma Buh Bau Yamane kepada fajarpapua.com, Minggu (6/6), mengemukakan pihaknya sudah memutuskan akan pergi ke Jakarta bertemu langsung Presiden Jokowi dan Menteri Investasi dan Penanaman Modal untuk mencari keadilan terkait permasalahan masyarakat Iwaka dengan PT PAL yang sudah digugat di Pengadilan Negeri Mimika selama 1 tahun ini namun tidak kunjung ada keputusan.

“Padahal sudah jelas-jelas PT. PAL tidak menenuhi kewajibannya, ingkar janji sesuai Surat Perjanjian yang dibuat antara masyarakat Iwaka dengan PT. PAL tahun 2013,” ujar Herman.

Dikemukakan, masyarakat Iwaka sudah menyerahkan tanah sejak tahun 2009. Menunggu selama 12 tahun namun masyarakat belum mndapat hasil apapun dari perjanjian tentang kebun plasma yang dijanjikan PT. PAL untuk kesejahteraan masyarakat.

“Oleh karenanya perwakilan tokoh-tokoh masyarakat Iwaka telah bertekaf bulat akan menulis surat dan bertemu langsung dengan Presiden Jokowi melalui Staf Khusus Presiden asli org Papua, karena kami masyarakat Papua merasa susah mencari keadilan di negeri sendiri,” tukasnya lagi.

Sementara Ratna berharap Presiden Jokowi memberikan perhatian kepada mereka agar bisa mendapatkan keadilan yang tak kunjung dapat selama 12 tahun ini.(jun)

INFO IKLAN 0812-3406-8145 A valid URL was not provided.