BERITA UTAMAOLAHRAGA

Belanda Taklukan Ukraina, Drama 5 Gol

cropped cnthijau.png
12
×

Belanda Taklukan Ukraina, Drama 5 Gol

Share this article
Bek Belanda Denzel Dumfries (tengah) menjadi kemenangan 3-2 Belanda atas Ukraina dalam laga Grup C Piala Eropa 2020 di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, 13 Juni 2021
Bek Belanda Denzel Dumfries (tengah) menjadi kemenangan 3-2 Belanda atas Ukraina dalam laga Grup C Piala Eropa 2020 di Johan Cruyff Arena di Amsterdam, 13 Juni 2021

Butuh sekitar seperempat jam bagi Ukraina untuk bangkit mengatasi defisit dua gol. Andriy Yarmolenko yang beberapa menit sebelumnya menguji Marteen Stekelenburg dari jarak kali ini pada menit ke-75 tak memberi ampun kepada Stekelenburg dengan tendangan melengkung yang tak bisa dijangkau kiper Belanda ini.

Ukraina makin bersemangat dan empat kemudian pada menit ke-79 sundulan Yaremchuk yang memanfaatkan tendangan bebas menghantarkan Ukraina untuk kedua kali menaklukkan Stekelenburg.

ads

Pertandingan semakin sengit, tetapi akhirnya Belanda yang keluar sebagai pemenang ketika pada menit ke-85 Dumfries menyambut umpan silang dengan kepala dari luar kotak penalti yang dikirim Nathan Ake yang diarahkan ke gawang Ukraina tanpa bisa dihalau Bushchan. Ini adalah gol pertama Dumfries untuk timnas Belanda.

Ukraina berusaha membalas kembali gol ini sampai lima menit waktu tambahan tapi tak berhasil menambah golnya dan Belanda pun memetik kemenangan pertamanya dalam Euro 2020 sebaliknya Ukraina menelan kekalahan keempat dalam empat laga putaran final Piala Eropa terakhirnya.

Susunan sepuluh pemain pertama kedua tim
Belanda: Marteen Stekelenburg, Jurrien Timber, Stefan de Vrij, Daley Blind; Denzel Dumfries, Patrick van Aanholt; Marten de Roon, Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong; Wout Weghorst, Memphis Depay.

Ukraina: Georgiy Bushchan; Oleksandr Karavayev, Illia Zabarnyi, Mykola Matviyenko, Vitaliy Mykolenko; Ruslan Malinovsky, Serhiy Sydorchuk, Oleksandr Zinchenko; Andriy Yarmolenko, Roman Yaremchuk, Oleksandr Zubkov.(ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *