Deodoran Bisa Picu Munculnya Kanker Payudara, Benarkah?

by -
unnamed 35
unnamed 35

fajarpapua.com – Mungkin kamu pernah mendengar bahwa bedak ketiak atau yang sering disebut dengan deodorant bisa meningkatkan resiko munculnya kanker payudara. Bahkan anggapan ini telah beredar luas sejak lama yang membuat banyak orang merasa ragu untuk memakai deodorant.

Namun dilansir dari Healthshots, seorang dokter menyangkal pernyataan ini. Dia mengatakan bahwa tidak ada hubungan antara pemakaian deodorant dengan munculnya kanker payudara.

“Saya yakin bahwa anda tentu pernah mendengar desas-desus di masyarakat bahwa penggunaan deoddoran bisa meningkatkan resiko munculnya kanker payudara. Saya juga yakin jika anda telah melihat banyak merek deodorant alami atau alumuniumfree yang dijual di pasaran dengan harga yang cukup mahal,” terangnya.

Akibat banyaknya orang yang mempercayai pernyataan tersebut, kini memang banyak bermunculan penjual deodorant dari bahan alami atau alumuniumfree. Tentu saja deodorant tersebut dibanderol dengan harga yang jauh lebih mahal dari biasanya, karena terbuat dari bahan-bahan yang alami.

“Memang tidak salah jika menggunakan produk deodorant yang berasal dari alam. Nammun tentnya anda juga jangan terkecoh dengan berbagai omong kosong tersebut, serta mengapa anda harus membeli produk deodorant yang jauh lebih mahal. Pahami ilmunya dan lindungi diri agar anda tidak tertipun.,” tambahnya.

Tidak Ada Keterkaitan Antara Deodorant dengan Kanker Payudara

Selain itu beberapa penelitian yang telah dilakukan juga tidak menunjukkan hasil jika ada hubungan antara terjadinya kanker payudara dan penggunaan deodorant. Bahkan dari semua penelitian tersebut tidak ada satu pun yang berkaitan.

Rumor tentang deodorant yang dapat menyebabkan kanker payudara ini telah muncul sekitar tahun 1990-an. Dimana terdapt e-mail yang beredar jika menggunakan deodorant pada ketika yang baru dicukur, maka bisa menyebabkan kanker payudara.

“Terkadang saat mencukur ketiak, akan menciptakan luka kecil di kulit, dan saat menggunakan deodorant maka akan terserap ke dalam kelejar getah bening, anggapan seperti ini memang benar-benlar salah,” terangnya lagi.

Kelejar getah bening merupakan salah satu bagian dari sistem kekebalan tubuh. Bahkan kelejar getah bening mampu membantu tubuh kamu dalam menyaring partikel jahat dan mikroba termasuk sel-sel kanker.

INFO IKLAN 0812-3406-8145