Bupati Merauke Minta Umat Katolik Dukung Tugas Imamat

by -
Pemotongan Kue Panca Windu oleh Pastor Pius Banda Pr didampingi Bupati Merauke
Pemotongan Kue Panca Windu oleh Pastor Pius Banda Pr didampingi Bupati Merauke


“Pastor sudah sedikit lagi, orang lain juga tumbuh, agama lain juga tumbuh. Jadi kita tidak boleh cerita imam-imam kita, mari kita beri spirit dan supporting kepada mereka, agar mereka betul-betul kuat dalam menjalankan tugas imamatnya. Ini yang harus kita dukung habis-habisan imam kita, suster kita, bruder kita dan diakon kita, harus itu,” ajak Bupati Mbaraka kepada umat yang hadir.


Menurut Bupati, jumlah pastor yang berkarya di Tanah Selatan Papua saat ini masih sangat minim dibandingkan dengan jumlah umat yang terus bertumbuh. Mengingat, panggilan yang tumbuh untuk hidup mengimamat sangat sedikit. Sementara jumlah pastor yang memasuki usia purnah tugas cukup banyak, sehingga tak sebanding.


“Pastor kita yang pensiunnya sepuluh (10) orang, yang jadinya satu (1) anak lokal. Jadi terlalu jauh berbeda kita. Kemarin kita bahas dengan Bapak Uskup dan Ambe (Bapak) Pastor John Kandam, kita coba berupaya buka seminari di beberapa tempat setingkat SMP. Ini ada sumbangan untuk seminari yang ada di Merauke, sehingga calon imam kita terus tumbuh di tanah ini,” kata Mbaraka.


Bupati Merauke memberikan apresiasinya yang tinggi atas dedikasi tugas pelayanan imamat Pastor Pius Banda, Pr di Tanah Selatan Papua yang kurang lebih mencapai 27 tahun lebih dan menyampaikan proficiatnya atas capaian usia imamat yang ke-40 (Panca Windu).

BACA JUGA:  Tiba di Merauke, BKO Brimob dari Gorontalo Disambut AKP Clief untuk Backup Pam PON

“Terima kasih Pastor Pius sudah layani kami di sini. Terima kasih untuk Tuhan Yesus, leluhur yang sudah mengutus Pastor Pius untuk berkarya di Tanah Marind ini. Sebagai anak Kelapa Lima, tokoh masyarakat dan selaku Bupati Merauke, sekali lagi saya menyampaikan terima kasih kepada Pastor Pius dan semua pastor yang ada yang sudah melayani kami.


“Hari ini Pastor Pius sudah mencapai 40 tahun usia imamatnya. Ini panggilan yang sangat berat dalam tugas imamatnya sebagai manusia dan pastor juga manusia. Banyak cobaan dan pengaruh yang sudah dilewati, usianya sudah 75 tahun dan imamatnya 40 tahun. Semoga dalam usia imamatnya ke-40 ini di Merauke, muncul banyak calon penggantinya di sinu. Terima kasih juga kepada para senior imam yang hadir,” ucap Bupati Romanus Mbaraka.

INFO IKLAN 0812-3406-8145
DEMO AGEN MINYAK TANAH, TUNTUT KEPASTIAN SURAT IJIN LINGKUNGAN