Kenali Gejala Tipes yang Sering Sekali Diabaikan

by -
Gejala Tipes
Gejala Tipes

Kurangnya istirahat dan makan sembarangan jadi faktor paling banyak serangan penyakit tipes. Bakteri salmonella typhi yang menempel pada makanan kurang bersih tidak sengaja terkonsumsi dibarengi daya tahan tubuh yang sedang buruk menjadikan Anda terkena penyakit satu ini.

Oleh karenanya, mereka yang aktif dan terlalu memforsir dirinya bekerja sangat keras hampir setiap hari rentan terkena tipes. Apalagi rata-rata dari segi makanan tidak teratur dan kurang memperhatikan kebersihannya.

Gejala Awal Tipes yang Harus Anda Waspadai

Terdapat beberapa gejala awal yang bisa Anda kenali sedini mungkin, sehingga bisa mengambil tindakan pengobatan lebih cepat. Terkadang karena gejalanya cukup umum seperti penyakit demam biasa, banyak yang tidak mengetahui bahwa tubuhnya sedang terserang tipes dan gejala pun jadi semakin parah.

Tidak Enak Badan dan Terasa Linu

Gejala tipes awal biasanya badan yang mulai terasa tidak enak dan muncul rasa linu di sekitar persendian. Jika Anda lebih mengenali diri Anda, mungkin sudah bisa menyadari bahwa rasa tidak enak dan linu tersebut berbeda dari gejala kelelahan biasanya. Karena munculnya rasa tidak enak dan linu jadi tahap awal tubuh mulai merespon keberadaan benda asing yaitu bakteri.

Sakit Kepala Cukup Hebat

Selain badan yang terasa tidak seperti biasanya, sakit kepala yang timbul pun ikut berbeda. Rasa sakit pada kepala terasa cukup hebat, berdenyut-denyut ke seluruh bagian, termasuk bagian kening dan atas alis. Rasa sakit tersebut tidak juga reda ketika Anda hanya minum obat pereda sakit biasa.

Demam Hingga Berkeringat

Pada minggu awal, badan pun alami demam dengan suhu tubuh mencapai 39-40 derajat celcius. Tubuh mengeluarkan keringat yang mana semakin membuat Anda lemas dan tidak nyaman. Demam bisa datang di malam menuju waktu subuh hingga lebih dari satu kali. Kebanyakan penderita tipes mengalami demam pada dini hari dengan tubuh menggigil.

Alami Gangguan Pencernaan

Gejala awal tipes lainnya adalah Anda akan alami gangguan pencernaan seperti muntah-muntah, diare, maupun sembelit. Setiap penderita tipes memiliki gejala gangguan pencernaan yang berbeda. Bisa diikuti diare saja, muntah-muntah saja, sulit buang air besar saja, atau juga mengalami semua gejala tersebut.

INFO IKLAN 0812-3406-8145 banner 300250