Beatus Tambaip Unggul Dalam Penyaringan Calon Rektor Unmus Merauke

by -
Dr. Drs. Beatus Tambaip MA
Dr. Drs. Beatus Tambaip MA

Merauke, fajarpapua.com – Dr. Drs. Beatus Tambaip, MA unggul dalam Penyaringan Calon Rektor Universitas Negeri Musamus (Unmus) Merauke periode 2021-2025 yang dilaksanakan di ruang Rektorat Kampus Unmus, Rabu (30/6).
Proses penyaringan Calon Rektor Unmus Merauke mengikutsertakan tiga (3) kandidat, yakni Dr. Beatus Tambaip, MA, Dr. Fitriani, S.Kom, M.Si dan Dr. Maria V.I. Herdjiono, M.Si. Sebelumnya, ketiga kandidat rektor melakukan pemaparan visi dan misi di hadapan Senat Unmus.

Informasi yang himpun fajarpapua.com di lapangan, penyaringan yang dilakukan oleh 17 anggota Senat Universitas Negeri Musamus Merauke, dimana 16 orang anggota Senat Unmus ikut dalam proses penyaringan, sementara satu (1) orang diantaranya berhalangan hadir karena sakit.
Hasil penyaringan itu, Dr. Drs. Beatus Tambaip, MA mengantongi 8 suara, Dr. Fitriani, S.Kom, M.Si mengantongi 2 suara dan Dr. Maria V.I. Herdjiono, M.Si mengantongi 6 suara.

Proses selanjutnya akan dilakukan pemilihan oleh pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada tanggal 14 Juli 2021. Jumlah 10 suara dari pihak Kementerian yang akan melakukan pemilihan rektor dan menentukan serta sekaligus melakukan pengesahan.

Penjaringan Rektor Unmus Dinilai Tidak Transparan, Mahasiswa Kembali Demo(Opens in a new browser tab)

Dosen Stisipol Yalenka Maro Merauke, Dr. Antonius yang ikut memantau jalannya kegiatan Penyaringan Calon dan Pemaparan Visi Misi Calon Rektor Unmus Merauke membenarkan informasi tersebut. Menurutnya, proses pemilihan yang akan dilakukan oleh pihak Kementerian Pendidikan menjadi tambahan suara kepada kandidat rektor.

BACA JUGA:  Belum Sempat Transaksi Ganja, Dua Pelajar SMA Diciduk Polisi
Papan Perolehan Suara
Papan Perolehan Suara

Selanjutnya sesuai jadwal akan dilakukan pelantikan atas Rektor Unmus Terpilih.
“Jadi benar itu, Pak. Tadi itu penyaringan calon rektor dan pemaparan visi dan misi. Bapak Beatus unggul dengan perolehan 8 suara dari 16 anggota Senat. Tinggal tunggu pemilihan tanggal 14 Juli 2021, penambahan suara dari Kementerian. Tapi beliau sudah unggul.

Setelah dilakukan pemaparan visi misi, mereka (anggota Senat) melakukan penyaringan secara tertutup di gedung Rektorat Unmus. Tadi sudah dilakukan pengesahan hasil penyaringan,” ungkap Dr. Anton kepada fajarpapua.com melalui sambungan telepon selulernya.

Doktor Beatus Tambaip Siap Bertarung di Arena Suksesi Rektor Unmus Merauke(Opens in a new browser tab)

Dia berharap dengan hasil tersebut dan dengan tambahan suara dari pihak Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Doktor Beatus Tambaip berpeluang untuk memimpin Kampus Unmus Merauke.

“Itu harapan kita bersama, semoga dengan hasil penyaringan ini dan tambahan suara dari Kementerian, Anak Selatan Papua dapat tampil memimpin Universitas Unmus yang menjadi kebanggaan kita bersama,” tandasnya. (hrs)
 

INFO IKLAN 0812-3406-8145